Dedi Dicari Penduduk Desa Tersesat di Hutan Sagu, Ternyata Ikut Mengemudi Truk Pasir

by -76 Views

Kamis, 12 Maret 2024 – 08:24 WIB

Kendari – Seorang pria bernama Dedi, warga Kelurahan Labibia, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, dilaporkan hilang oleh keluarganya di hutan sagu Labibia. Warga sekitar pun turut serta dalam pencarian pria berusia 30 tahun tersebut.

Keluarga melaporkan bahwa Dedi hilang pada Minggu, 10 Maret 2024, pukul 14.00 Wita. Dedi terakhir terlihat meninggalkan rumah menuju kebun sagu. Biasanya, dia sudah pulang sore hari, namun kali ini tidak kembali hingga malam.

“Korban biasanya kembali dari kebun sekitar pukul 17.00 Wita, namun karena tak kunjung pulang, keluarganya melapor ke kami,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari, Muhammad Arafah, pada Selasa, 12 Maret 2024.

Arafah menyatakan bahwa keluarga menduga Dedi hilang saat memancing di rawa dekat kebun sagu karena alat pancing yang tersisa di rumah tinggal 1 unit. Keluarga bersama tim SAR dan warga sekitar melakukan pencarian di hutan sagu, menyusuri aliran sungai yang diduga lokasi memancing korban.

Setelah berjam-jam melakukan pencarian, ternyata Dedi sudah kembali ke rumah dengan datang dalam sebuah mobil di tengah malam setelah mengantar temannya membawa material pasir di Kendari.

Dengan selamatnya Dedi ditemukan, operasi SAR untuk orang yang hilang di hutan dinyatakan selesai dan ditutup.

Laporan: Erdika/tvOne Kendari