Aksi ‘Bang Jago’ di Garut Meningkatkan Kepanikan Warga dengan Menghancurkan Rumah Sambil Mengancam dengan Sajam

by -42 Views

Minggu, 2 Juni 2024 – 20:17 WIB

Garut – Sebuah video berdurasi 41 detik beredar melalui media sosial, dalam video memuat aksi seorang pria dengan membawa senjata tajam merusak rumah warga. Terlihat dalam video pria tersebut bertanya kepada warga untuk meyakinkan pemilik rumah yang akan dirusaknya.

“Bu, ieu lain imah na? (bu, ini bukan rumahnya?), imah saha ieu? (rumah siapa ini?)” ujarnya, Sambil menunjuk rumah yang akan rusak.

Bahkan dalam video nampak si Bang Jago menyuruh temannya untuk terus merekam aksinya, “video.. Video (rekam terus) dan terdengar si perekam video menjawab” bisi salah (takut salah).

Untuk lebih meyakinkan pemilik rumah yang akan dirusak, si Bang Jago juga mendekati warga sambil terus bertanya,” Jadi nu baleg ieu imah saha? (jadi ini yang benar ini rumah siapa!?). Setelah yakin, karena warga (ibu) menjawab nama seseorang, kemudian si Bang Jago kembali menyuruh temanya untuk merekam video.

“Sok video aing sok video (rekam terus saya)”, sambil mengayunkan senjata tajam ke arah kaca depan rumah.

Tak berselang lama Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Ari Rinaldo saat dikonfirmasi terkait aksi Bang Jago dalam video, membenarkan bahwa video tersebut berada di wilayah Kabupaten Garut. Menurutnya si Bang Jago sedang dilakukan pemeriksaan di Mapolres Garut.

“Benar pelakunya sedang kami periksa, perusakan rumah oleh pelaku terjadi di Kecamatan Cisompet Garut,” ujarnya, Minggu 2 Juni 2024 singkat.