Partai Golkar Menyaring Calon Gubernur Sumatera Utara Melalui Survei, Ijeck Masih Mendominasi

by -63 Views

Selasa, 9 April 2024 – 09:00 WIB

Medan – Dalam penjaringan bakal calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2024, DPD Partai Golkar Sumatera Utara akan melakukan survei untuk melihat elektabilitas bakal calon yang mendaftar. Kemudian, keputusan akan diambil oleh DPP Golkar untuk secara resmi diusung dan didukung dalam Pilkada yang dijadwalkan pada November 2024.

Pembukaan penjaringan bakal calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2024 dilakukan oleh DPD Golkar Sumatera Utara, yang terbuka bagi kader dan eksternal yang berpotensi untuk mendaftar.

“Survei dilakukan mulai dari tingkat bupati hingga gubernur. Siapa pun yang mendapatkan hasil survei tertinggi akan ditentukan oleh DPP Golkar,” kata Sekretaris DPD Golkar Sumatera Utara, Datok Ilhamsyah, dalam konferensi pers di Kantor DPD Golkar Sumut, Kota Medan, pada Senin 8 April 2024.

Ilhamsyah menyatakan bahwa dalam survei internal partai, Ketua DPD Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah, berada pada posisi tertinggi. Ia lebih lanjut menegaskan bahwa Musa Rajekshah adalah kandidat yang diunggulkan berdasarkan hasil rapat internal partai.

“Kami yakin bahwa survei dari kader Golkar akan menentukan Musa Rajekshah sebagai yang tertinggi. Setelah hasil rapat internal, kami memiliki struktur hingga ke tingkat desa, yang juga telah terbukti dengan kemenangan sebelumnya. Kami yakin Musa Rajekshah adalah yang tertinggi dalam survei kami,” jelas Ilhamsyah.

Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD Golkar Sumatera Utara, Riza Fachrumi Tahir, turut hadir. Ilhamsyah berharap bahwa DPP Golkar dapat mengakui perjuangan DPD Golkar Sumatera Utara sebagai partai pemenang dalam Pemilu 2024 di wilayah tersebut.

“Sebagai partai pemenang, Golkar Sumut memiliki pandangan tersendiri yang juga harus dipertimbangkan oleh DPP. Jika Golkar telah menunjukkan kualitas dan kuantitas dalam proses demokrasi sebelumnya,” ujar Ilhamsyah.

Konferensi pers ini juga dihadiri oleh Sekretaris Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD Golkar Sumatera Utara, Dedi Dermawan, serta para anggota seperti M Rahmaddian Shah, yang juga Ketua DPD Golkar Medan, Frans Dante Ginting, Palacheta, dan Milie Desky.