Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Menggandeng Kolaborator untuk Mengirimkan Ratusan Pemudik Secara Gratis

by -51 Views

Palangkaraya – Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah memberikan fasilitas program mudik gratis bagi masyarakat.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II A Kalteng M. Andi Rachmatullah menyatakan bahwa program mudik gratis dari Dirjen Hubdat Kalteng menyediakan kuota untuk 2 tujuan. Tujuannya adalah rute Palangka Raya – Pangkalanbun dan Palangka Raya – Banjarmasin.

“Kami juga didukung oleh Pemprov Kalteng yang menyediakan kuota untuk kota tujuan Palangkaraya-Sampit dan rute Palangkaraya-Bahaur,” ujar Andi saat melepas rombongan mudik gratis di Terminal W.A Gara, Palangka Raya, pada Minggu (7/4/2024).

“Semoga dengan adanya mudik gratis ini, bisa meringankan beban bagi mereka yang ingin bepergian. Dengan program yang terkoordinir ini, juga tercipta rasa aman selama perjalanan, sehingga para pemudik dapat sampai tujuan dan berkumpul dengan keluarga untuk merayakan Idul Fitri,” tambah Andi.

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo dan Sekretaris Daerah turut hadir memimpin keberangkatan peserta mudik gratis. Selain itu, peserta mudik juga diberikan kupon diskon sembako oleh Pemprov Kalteng. Peserta mudik dapat membeli sembako senilai Rp 150.000 hanya dengan membayar Rp 20.000.

Program kolaborasi ini disambut baik oleh para peserta mudik gratis. Salah satunya adalah Nova, yang mengatakan program ini sangat membantu dirinya dalam menghemat biaya mudik lebaran.

“Alhamdulillah, kami merasa sangat lega dengan adanya program mudik gratis ini. Terima kasih banyak kepada Dirjen Hubdat dan Pemprov Kalteng. Semoga program ini terus berjalan dan kuota semakin diperbanyak untuk tahun depan,” ujar Nova.