Dishub Menyerah Perbaiki Penerangan di Banyak Jalan Arteri Banten Sebelum Arus Mudik

by -109 Views

Sabtu, 30 Maret 2024 – 10:29 WIB

Banten – Pemudik dan wisatawan yang akan melewati jalur-jalur di Banten harus berhati-hati. Salah satu alasan adalah karena banyak jalan arteri di Banten yang minim Penerangan Jalan Umum (PJU).

Pemudik yang akan pulang kampung saat Lebaran nanti harus ekstra waspada saat melintasi jalan arteri di Banten. begitu juga dengan para wisatawan yang bepergian atau pulang dari liburan juga harus lebih berhati-hati dalam berkendara.

“Kebutuhan akan PJU banyak yang dipertanyakan. PJU sangat penting di daerah yang rawan. Namun, kami akan terus melanjutkan secara berkala,” ujar Kepala Dishub Banten Tri Nurtopo dalam diskusi di Astra Infra Toll Tangerang Merak, beberapa waktu lalu, pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Dia menyatakan bahwa Dishub Banten tidak mungkin memperbaiki PJU sebelum arus mudik Lebaran 2024. Karena perbaikan PJU baru bisa dilakukan setelah libur Lebaran 2024 selesai.

Tanpa memberikan penjelasan lebih rinci, dia meminta maaf dan berharap masyarakat dapat memakluminya.

“Namun, proses ini baru bisa dilakukan setelah Lebaran selesai. Sesuai dengan kewenangan kami, karena kami berada di jalan provinsi,” jelas Tri.

Selain jalur darat, perjalanan laut antara Tangerang menuju Kepulauan Seribu di Jakarta juga dipantau oleh Dishub Banten. Mereka mengklaim akan menempatkan personel di jalur tersebut. Posko juga telah disiapkan dan dikoordinasikan dengan pihak polisi.

“Posko tetap akan ada bersama teman-teman kepolisian, serta prasarana jalan juga. Kami juga akan menurunkan personel dan memantau angkutan laut dari Tangerang ke Pulau Seribu,” ujarnya.