Bumi dan KPC Menerima Banyak Penghargaan di Top Indonesia Best Employer Brand Awards 2023.

by -149 Views

Jakarta – PT Bumi Resources Tbk (BUMI) melalui unit usahanya PT Kaltim Prima Coal (KPC), berhasil meraih sejumlah penghargaan dari Indonesia Best Employer Brand Awards 2023.

Dalam ajang penghargaan yang diinisiasi oleh Employer Branding Institute of India tersebut, BUMI melalui KPC berhasil memenangkan 3 penghargaan bergengsi dalam kategori individu, dan 2 penghargaan dalam kategori organisasi. Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie, mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut dari Employer Branding Institute of India.

“Selain menambang, kami juga peduli dengan masyarakat, terutama mereka yang tinggal di sekitar tambang. Kami mewujudkan kepalaian tersebut melalui berbagai program sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Adika. “Kami yakin perseroan dapat memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan dan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Penghargaan ini juga merupakan apresiasi kepada Ashok Mitra, yang telah bekerja keras dan memiliki komitmen tinggi dalam membawa KPC menjadi perusahaan terkemuka di dunia. Ashok menerima penghargaan dalam kategori individu langsung dari Dr. R.L. Bhatia, pimpinan Employer Branding Institute of India. Sedangkan penghargaan dalam kategori organisasi diterima oleh Tina Sirait, General Manager Divisi Human Resources KPC.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja sama tim di KPC yang saling mendukung untuk menjaga agar KPC bisa beroperasi dengan baik,” kata Ashok. Dia juga menegaskan bahwa masalah hak asasi dan kesetaraan menjadi perhatian serius KPC. KPC memberikan kesempatan yang sama bagi perempuan untuk berkembang dalam karir mereka tanpa diskriminasi gender tertentu.

Beberapa penghargaan yang berhasil diraih oleh BUMI dan KPC sebagai berikut:
1. CEO of the Year – Ashok Mitra
2. Lifetime Achievement – Ashok Mitra
3. CEO with HR Orientation – Ashok Mitra
4. Managing Health at Work – KPC
5. Promoting Health in the Workplace – KPC