Saya Akan Mencoba Mencari Solusinya

by -139 Views

Kamis, 7 Desember 2023 – 19:02 WIB

Lampung Tengah – Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melakukan kampanye politik di Lampung. Salah satu tempat yang dikunjungi Anies adalah peternakan sapi milik PT Indo Prima Beef, Kampung Adi Jaya, Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Warga setempat dan pendukung menyambut antusias kedatangan Anies saat meninjau peternakan sapi di Lampung Tengah. Eks Gubernur DKI Jakarta itu meninjau langsung kandang sapi dan berdialog dengan puluhan peternak sapi.

Anies mengunjungi peternakan sapi di Lampung Tengah karena provinsi tersebut menjadi produsen daging sapi skala nasional. Salah satu peternak, Sarjono, mengeluhkan impor daging sapi kerbau dari India yang telah berdampak negatif bagi peternak lokal di Indonesia.

Selain itu, Sarjono juga mengeluhkan masalah pakan, penyakit, dan pemasaran ternak. Anies berjanji untuk berkoordinasi dengan pihak berwenang guna mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi para peternak.

Anies juga menyatakan bahwa keluhan dari peternak akan disampaikan ke Pemerintah Pusat. Dalam kunjungannya tersebut, Anies mendengarkan langsung keluhan dan masalah yang dihadapi oleh peternak sapi di Lampung Tengah.

Laporan: Pujiansyah, Lampung-tvOne