Khofifah harus dilanjutkan sebagai pemimpin karena buktikan periode pertama memberikan kebaikan untuk Jatim

by -12 Views

Senin, 16 September 2024 – 18:04 WIB

Jakarta, VIVA – Calon gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa terus mendapatkan dukungan kuat untuk bersaing dalam Pilgub Jatim 2024. Dukungan semakin bertambah karena mantan Menteri Sosial RI tersebut telah memberikan banyak bukti bahwa kinerjanya sebagai Gubernur periode 2019-2024 mampu membawa kebaikan bagi Jatim.

Baca Juga :

Jurus Gus Hans Cawagub Risma Rebut Suara Nahdliyin dari Khofifah

Ketua Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kota Batu Hj. Gini Astutik mengatakan, keberhasilan Khofifah di periode pertama telah banyak dirasakan masyarakat Jatim. Ia mengatakan bahwa Khofifah telah merealisasikan kebijakan yang pro terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Ibu Khofifah juga sudah memberikan bukti kinerja yang membawa kebaikan bagi Jawa Timur,” kata Gini, Senin, 16 September 2024.

Baca Juga :

Khofifah Dinilai Banyak Berikan Kemajuan Bagi Jatim, Termasuk Pengembangan Ponpes

Ia juga menyebutkan bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Jatim mengalami peningkatan hingga akhir 2023. Pada 1 Desember 2023, IPM Jatim mencapai 74,65 atau meningkat 3,15 persen selama periode 2019 – 2023.

Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

Baca Juga :

Pesan Risma kepada Relawan di Pilgub Jatim: Amankan Suara Kita

Prestasi IPM Jatim 2023 juga melampaui rata-rata nasional yang mencapai 74,39. IPM Jatim juga lebih tinggi dari IPM provinsi besar lain di Pulau Jawa, seperti Jawa Barat (74,24) dan Jawa Tengah (73,39).

Ia menyatakan bahwa kemampuan Khofifah tidak terlepas dari berbagai program pro rakyat yang dapat direalisasikan oleh Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

Dia juga menilai bahwa Khofifah mampu membuat kebijakan yang baik selama periode kepemimpinan pertama. Hal ini berdampak positif bagi kehidupan sehari-hari masyarakat. 

Baginya, berbagai kemajuan yang telah dicapai oleh Jatim harus dilanjutkan. Menurutnya, kelangsungan kepemimpinan Khofifah merupakan pilihan yang sangat tepat untuk kemajuan Jatim ke depan.

“Ibu Khofifah merupakan ibu bagi Muslimat dan tentu saja kinerjanya selama periode pertama sudah terbukti membawa keberhasilan,” ujarnya

Dalam Pilgub Jatim 2024, Khofifah berpasangan dengan Emil Dardak. Pasangan Khofifah-Emil didukung oleh koalisi besar yang terdiri dari 15 partai politik, termasuk Gerindra, PAN, Golkar, Demokrat, PPP, Nasdem, hingga PKS.

Halaman Selanjutnya

Khofifah juga dinilai mampu membuat kebijakan yang baik selama periode kepemimpinan pertama. Hal ini berdampak pada hidup masyarakat sehari-hari. 

Halaman Selanjutnya