Ujang-Dadang Resmi Daftar ke KPU Pangandaran

by -34 Views

Dailypangandaran – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin Indrawan dan Dadang Solihat resmi mendaftar ke KPU. Mereka melakukan deklarasi sebelum mendaftar.

Deklarasi pasangan ini dilakukan di Alun-alun Parigi pada Kamis (29/8/2024) siang. Ribuan massa dari berbagai relawan turut hadir memberikan dukungan kepada pasangan Ujang-Dadang.

Pasangan ini didukung oleh beberapa partai politik, antara lain Gerindra, PKB, PKS, PPP, PSI, Hanura, PKN, Partai Ummat, PBB, dan Partai Garuda. Baru-baru ini, tim Golkar Pangandaran juga bergabung memberikan dukungan kepada Ujang-Dadang setelah calon Ade Ruminah mengundurkan diri dari pencalonan. Dengan demikian, pasangan ini diusung oleh 11 partai politik, termasuk 5 partai parlemen dan 6 partai non parlemen.

Pasangan Ujang-Dadang saat ini memiliki 20 kursi DPRD Pangandaran atau 50% dari kursi parlemen. Mereka akan bersaing dengan pasangan Citra-Ino dalam Pilkada 2024.

Dalam deklarasinya, pasangan ini mengusung misi “Menuju Perubahan Pangandaran” dengan tagline “Bangkit, Maju, Sejahtera, dan Merata.” Deklarasi pasangan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, organisasi, kelompok mahasiswa, dan ulama di Pangandaran.

Setelah deklarasi, Ujang-Dadang langsung menuju Kantor KPU di Jalan Cikembulan-Pangandaran pada Kamis (29/8/2024) sore pukul 16.40 WIB. Mereka berdua mengenakan pakaian putih lengkap dengan peci hitam dan diiringi kesenian Badud khas Pangandaran serta para ketua partai politik pengusung.

Pasangan Ujang-Dadang disambut oleh komisioner dan Ketua KPU Pangandaran. Mereka bersama perwakilan tim langsung dibawa ke ruang verifikasi administrasi.

Ujang Bacada Pangandaran menyatakan rasa terima kasih kepada para pendukung yang telah mendukung sejak deklarasi hingga proses pendaftaran ke KPU. Ia juga mengatakan bahwa masuk ke kantor KPU menandakan masuknya ke dalam kontestasi Pilkada 2024.

Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, menyatakan bahwa Ujang-Dadang adalah pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU. Dengan demikian, Pilkada 2024 kemungkinan akan diikuti oleh dua pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran.

Muhtadin juga menyebutkan bahwa semua berkas pasangan terakhir tersebut sudah diterima dan akan segera dilakukan verifikasi. Proses pemeriksaan berkas dilakukan hari itu juga.

Source link