Gerindra Menyiapkan Surat Rekomendasi untuk Khofifah-Emil dalam Pilkada Jatim 2024

by -210 Views

Senin, 20 Mei 2024 – 15:11 WIB

Jakarta – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan bahwa partainya akan mencalonkan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024.

Saat ini, menurut Dasco, DPP Gerindra sedang menyiapkan surat rekomendasi untuk pasangan petahana tersebut.

“Pada saat ini DPP partai Gerindra sedang mempersiapkan surat rekomendasi kepada Bu Khofifah dan Mas Emil Dardak yang pada waktu yang tepat akan kami serahkan,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 20 Mei 2024.

Sebelumnya, Partai Golkar telah resmi mencalonkan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur. Hal ini ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kepada Khofifah-Emil di Rumah Dinas Menko Perekonomian, Jakarta Selatan.

Airlangga menambahkan bahwa pihaknya telah konsisten mendukung Khofifah-Emil sejak Pilkada 2019 dan akan berkoordinasi dengan partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilkada 2024 mendatang.