Surya Paloh Absen dari Acara Pembubaran Timnas Amin, Sekjen Nasdem Ungkap Alasannya

by -56 Views

Selasa, 30 April 2024 – 18:19 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tidak hadir dalam acara halal bihalal sekaligus pembubaran Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) pada hari Selasa, 30 April 2024. Acara tersebut diadakan di rumah pribadi Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem, Hermawi Taslim mengatakan bahwa Surya Paloh tidak dapat hadir karena tengah ada tamu. “Pak Surya Paloh memiliki tamu, makanya saya yang hadir. Tamu sangat banyak,” ujar Hermawi Taslim di Rumah Anies, Jakarta Selatan.

Hermawi menjelaskan bahwa ia sudah menyampaikan salam dari Surya Paloh kepada Anies Baswedan karena Surya Paloh tidak dapat hadir.

“Selamat dari Paloh untuk Anies sudah saya sampaikan tadi. Seharusnya Pak Surya hadir, karena minggu lalu kami mengadakan acara halal bihalal di Bali, dia hadir bersama istri, anak, menantu, satu keluarga,” kata Hermawi.

Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) resmi dibubarkan setelah kontestasi Pilpres 2024 selesai. Timnas Amin dibubarkan dalam acara halal bi halal di rumah pribadi Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Anies Baswedan menyatakan bahwa Timnas Amin telah bekerja dengan sangat terhormat selama persiapan hingga berakhirnya kontestasi Pilpres 2024.

“Kami sampaikan kepada publik bahwa Timnas Amin telah bekerja dengan sangat terhormat, mereka telah bekerja dengan sangat keras,” ujar Anies di rumah pribadinya, Selasa, 30 April 2024.

Anies menjelaskan bahwa Timnas Amin telah memulai dengan baik dalam mendukung pasangan Anies-Muhaimin.

“Kami memulai dengan niat yang baik, semangat yang tinggi, dan komitmen kenegaraan yang kuat. Kami ingin berdemokrasi dengan matang, berdemokrasi dengan terhormat,” kata Anies.