Prabowo Subianto Boyong Kembali TKW Terlantar di Malaysia Annisah Pulang ke Indonesia

by -178 Views

Jakarta – Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2 dan Menteri Pertahanan (Menhan) RI, berhasil membawa Annisah, seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW), kembali ke Tanah Air setelah terlantar di Malaysia karena paspornya ditahan oleh agen.

Awalnya, Prabowo mendapatkan aduan mengenai Annisah dari seorang ibu-ibu ketika ia berziarah ke makam orang tuanya di Taman Makam Karet Bivak, Jakarta Selatan, setelah Pemilu (15/2).

Eny, seorang perempuan, mendekati Prabowo sambil menangis dan memohon agar Prabowo dapat membantu pulangkan anaknya yang sudah lima tahun bekerja di Malaysia namun tidak bisa pulang.

Prabowo kemudian meminta sekretaris pribadinya, Rajif Sutirto, untuk menghubungi Ketua Jaringan Merah Putih (JMP), Nanik S Deyang, agar dapat membantu memulangkan Annisah.

Setelah dua minggu, surat izin kepulangan tanpa paspor dari Imigrasi Malaysia dikeluarkan pada Kamis (14/3) dan Annisah akhirnya bisa kembali ke Tanah Air dan bertemu dengan ibunya dan anaknya.

Annisah disambut dengan tangis haru oleh kedua anaknya dan ibunya saat tiba di Jakarta.

Anak perempuan Annisah mengucapkan terima kasih pada Prabowo karena Ibunya sudah pulang ke Indonesia. Eny juga turut berterima kasih kepada Prabowo karena berhasil membawa pulang Annisah.

Prabowo meminta Nanik untuk berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Wamenaker Afriansyah Noor, untuk memastikan kepulangan Annisah. Akhirnya, Annisah ditemukan dan Prabowo pergi ke Malaysia untuk menemui Annisah.

Setelah bertemu, terungkap bahwa Annisah adalah TKW legal yang diberangkatkan dari Indonesia dengan agen dan paspor. Annisah pertama kali ditempatkan bekerja di Singapura pada tahun 2018 sebelum dipindahkan ke Malaysia oleh agennya.

Annisah akhirnya nekat kabur dari majikannya di Malaysia karena tidak sanggup menanggung beban kerja yang terlalu berat. Untuk pulang ke Indonesia, Annisah harus membayar denda over stay ke Imigrasi Malaysia sebesar RM 3.100.

Prabowo menanggung semua urusan Annisah, termasuk biaya administrasi dan tiket pulang ke Indonesia. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-boyong-kembali-tkw-terlantar-di-malaysia-annisah-pulang-ke-indonesia/

Source link