Perdana Menteri Spanyol Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto atas Keunggulan di Pilpres via Surat Resmi

by -65 Views

Jakarta – Perdana Menteri atau Presiden Pemerintah Spanyol, Pedro Sánchez, memberikan ucapan selamat kepada calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang unggul dalam pemilihan presiden 2024.

Ucapan tersebut disampaikan melalui surat resmi dengan kop surat El Presidente Del Goboerno bertanggal 27 Februari 2024. Surat tersebut diserahkan langsung oleh Duta Besar Kerajaan Spanyol, Francisco de Asis Aguilera Aranda, ke kantor Kementerian Pertahanan, Jumat (15/3).

“Saya ingin menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Yang Mulia dalam pemilihan presiden pada tanggal 14 Februari lalu,” kata Pedro kepada Prabowo dalam suratnya.

“Masyarakat Indonesia dengan jelas telah memberikan kepercayaan mereka pada kepemimpinan dan program-program yang ditawarkan untuk dapat menghadapi dengan sukses lima tahun ke depan,” lanjutnya.

Pedro juga menyatakan keyakinannya atas pengalaman dan kinerja baik Prabowo untuk memimpin Indonesia ke depan.

“Saya yakin bahwa pengalaman Yang Mulia dan kinerja baik dalam kebijakannya akan memungkinkan rakyat Indonesia mencapai tingkat kesejahteraan yang lebih baik selama masa jabatannya,” ujar Pedro.

Ia juga menyebut bahwa Spanyol dan Indonesia telah berhasil membangun hubungan yang luar biasa, baik secara bilateral maupun dalam forum-forum multilateral yang dihadiri oleh kedua negara, terutama dalam G-20.

Hubungan tersebut, menurut Pedro, didasarkan pada prinsip dan nilai bersama yang mendorong perdamaian dan keamanan internasional, serta menghormati peraturan Hukum Internasional untuk mendukung sistem Perserikatan Bangsa-Bangsa dan kerjasama dalam menghadapi perubahan iklim.

“Spanyol akan terus berupaya mempererat hubungannya dengan Indonesia. Saya ingin menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Bapak Presiden Terpilih,” ujarnya.

Prabowo pun mengucapkan terima kasih atas ucapan dari Pedro. Hal ini diungkapkan dalam postingan Instagram pribadinya @prabowo, Jumat.

“Suatu kehormatan menerima ucapan selamat dari Presiden Pemerintah Spanyol, Yang Mulia Pedro Sánchez,” kata Prabowo.

Prabowo menyatakan bahwa hubungan bilateral antara Indonesia dan Spanyol akan terus ditingkatkan melalui kemitraan strategis di bidang ekonomi, pertahanan, kebudayaan, dan persahabatan yang erat.

“Kami berkomitmen untuk selalu menjaga perdamaian dunia dan terus memperkuat kerjasama antara kedua negara,” kata Prabowo. (SENOPATI)

Source link