Akbar Tandjung: Golkar Meluncur di Pileg 2024, Airlangga Dikatakan Berhasil menjadi Ketum

by -67 Views

Minggu, 25 Februari 2024 – 15:44 WIB

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di kediamannya, Minggu, 25 Februari 2024. Kedatangan Akbar didampingi oleh keluarganya.

Selain istri, dua anak Akbar yaitu Fitri Tandjung dan Sekar Tandjung ikut mendampingi ayah mereka dalam kunjungan ke Airlangga. Akbar menyampaikan selamat atas keberhasilan Airlangga dalam memimpin partai Golkar di Pemilu Legislatif 2024.

Akbar mengapresiasi kinerja dan kepemimpinan Airlangga yang berhasil meningkatkan suara Golkar di Pileg 2024. Dia menilai bahwa Airlangga berhasil membawa kemenangan Partai Golkar untuk meraih kursi DPR RI.

“Selamat kepada Saudara Airlangga, Ketua Umum Partai Golkar. Saya sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar bersyukur atas keberhasilan Airlangga dalam meningkatkan perolehan suara dan kursi Partai Golkar dalam Pemilu Tahun 2024,” kata Akbar di kediaman Airlangga di Jakarta, Minggu, 25 Februari 2024.

Perolehan suara Golkar di Pileg 2024 mengalami lonjakan dibandingkan dengan Pileg 2019. Golkar diprediksi dapat mengamankan lebih dari 100 kursi DPR RI.

Di Pileg 2019, Golkar hanya berhasil mengamankan 85 kursi DPR RI. “Saya mengucapkan sukses kepada Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar,” ujar Akbar.

Airlangga menyampaikan bahwa perolehan suara dan kursi partainya pada Pileg kali ini merupakan yang terbaik setelah kepemimpinan Akbar Tandjung pada tahun 2004. Dia menyatakan bahwa pencapaian Golkar juga terasa lebih istimewa karena nama Akbar sudah tercantum di gedung pemenangan Pemilu 2024.

Sebelumnya, Airlangga telah menerima ucapan selamat atas peningkatan suara Golkar dari Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan. Keduanya bertemu pekan lalu.

Dalam hitung cepat lembaga survei, Golkar berhasil menduduki posisi dua teratas. Begitu juga dengan penghitungan resmi KPU, Golkar berada di posisi kedua setelah PDI Perjuangan (PDIP).

Halaman Selanjutnya

Airlangga menyatakan bahwa perolehan suara dan kursi partainya pada Pileg kali ini merupakan yang terbaik setelah kepemimpinan Akbar Tandjung pada tahun 2004. Dia menyatakan bahwa pencapaian Golkar juga terasa lebih istimewa karena nama Akbar sudah tercantum di gedung pemenangan Pemilu 2024.