Lapak Barang Bekas di Cakung Terbakar, Belasan Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan ke Lokasi

by -107 Views

Lapak barang bekas yang berukuran sekitar 250 meter persegi di Jalan Raya Cakung Cilincing, Cakung Barat, Jakarta Timur terbakar pada Rabu, 10 Januari 2024. Kepala Seksi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, menjelaskan bahwa api muncul dan membakar beberapa kios pada pukul 09.58 WIB. Warga sekitar berupaya memadamkan api sendiri menggunakan sumber air terdekat, namun api semakin membesar dan merambat ke bangunan sekitar.

Mobil bak yang terparkir di area lapak barang bekas juga ikut terbakar dan tidak sempat terselamatkan oleh pemilik. Sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api, dan dalam kurang dari 30 menit, api berhasil dipadamkan pada pukul 10.28 WIB. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian tersebut, namun kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp 800 juta.

Kapolsek Cakung, Komisaris Panji Ali Chandra, menyatakan bahwa hasil penyelidikan sementara menunjukkan bahwa kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting. Kerugian yang terjadi hanya bersifat materiil.