10 Rumah Hangus Terbakar akibat Kebakaran di Pemukiman Kampung Bali, Tanah Abang

by -31 Views

Sabtu, 29 Juni 2024 – 19:24 WIB

Jakarta – Kebakaran melanda pemukiman penduduk di Jalan Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dan menyebabkan 10 unit rumah hangus terbakar pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Baca Juga :

Polusi Sebabkan Udara di Rumah Buruk, Dokter Paru: Jangan Lupa Cuci Gorden!

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Asril Rizal menyampaikan, warga melaporkan amukan api terjadi pada pukul 12:50 WIB, sehingga pihaknya langsung meluncurkan 17 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi.

“Seorang warga atas nama menghubungi Sudin Damkar Jakpus telah terjadi kebakaran rumah permanen di Jalan Kampung Bali 6 RT 009/008 Kel Kampung Bali Kec.Tanah Abang, Jakarta Pusat. Objek terbakar bangunan rumah,” kata Asril dalam keterangannya, Sabtu, 29 Juni 2024.

Baca Juga :

Wali Murid Protes PPDB dengan Demo hingga Ukur Jarak Pakai Meteran di Depok, Ini Respons Sekolah

Dia mengatakan, pihaknya total menerjunkan 51 personel damkar untuk berjibaku menjinakan api, sehingga kobaran dinyatakan padam pada pukul 15.06 WIB. “Pemadaman telah selesai,” ujarnya.

Asril mengatakan, diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik, yang dengan cepat membesar dan melumat 10 unit bangunan rumah yang berdiri di lahan seluas 500 m2.

Baca Juga :

Setneg: Rumah Pensiun Jokowi Bisa Ditempati atau Diwariskan

Meski demikian, Dia memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, meskipun 19 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

“Dugaan korsleting dari lantai atas, dilihat ada api dari atap rumahnya. Tidak ada korban jiwa, namun 19 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah jiwa 50 orang kehilangan tempat tinggal,” ujarnya.

Delegasi Ditjen Bina Adwil Kemendagri bertemu dengan delegasi Tiongkok.

Ditjen Bina Adwil Kemendagri Jajaki Kerja Sama RI-Tiongkok Dalam Penanggulangan Kebakaran

Delegasi Indonesia menyampaikan strategi Kemendagri untuk mengoptimalkan pelayanan kebakaran di daerah.

img_title

VIVA.co.id

28 Juni 2024