Misteri Kematian Satu Keluarga di Pakis Malang: Polisi Ungkap Kronologisnya

by -155 Views

Rabu, 13 Desember 2023 – 07:01 WIB

Malang – Polres Malang masih menyelidiki motif di balik kematian 3 orang dalam satu rumah di Dusun Boro Bugis, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang pada Selasa kemarin. Ketiga orang yang meninggal tersebut adalah satu keluarga yang diduga sebagai korban bunuh diri.

Ketiga orang tersebut adalah ayah bernama Wahab (38), istri (40), dan anak bungsu R (12). Kematian tragis ini meninggalkan seorang anak sulung berinisial K (12) yang juga tinggal dalam satu rumah.

“Untuk motif masih kita dalami. Belum bisa kita sampaikan,” kata Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Gandha Syah Hidayat.

Gandha menjelaskan bahwa kronologis kejadian ini terungkap berawal dari laporan warga ke Polsek Pakis. Pada Selasa pagi, 12 Desember 2023, sekitar pukul 03.30 WIB, K terbangun dari tidurnya karena sang ayah mengambil guling dan selimut di kamar tidur depan.

“Dia bertanya kepada sang ayah tentang keberadaan adiknya yang ingin tidur satu kamar dengan ibu dan ayah. Ketika itu hanya tinggal 4 orang di rumah tersebut, 2 anak, bapak, dan ibu,” jelas Gandha.

Ia juga menuturkan bahwa pada Selasa sekitar pukul 08.00, K bangun seperti biasa dan pergi ke kamar belakang tempat kedua orangtuanya tidur. Sang ayah melarang K untuk masuk ke kamar dan meminta bantuan kepada warga sekitar.

“Anak ini kemudian minta tolong kepada tetangganya. Lalu, tetangganya mendobrak pintu dan masuk,” ungkapnya.

Saat itu, kondisi Wahab sudah berlumuran darah dan K langsung diungsikan dari rumah tersebut. Wahab kemudian dibawa ke rumah sakit dalam keadaan masih bernyawa, namun saat akan mendapat perawatan intensif, ia dinyatakan meninggal dunia. Ketiga jenazah kemudian dibawa ke Kamar Mayat Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) untuk keperluan autopsi.

Polisi pun datang dan mengamankan lokasi tempat kejadian perkara serta memberikan penanganan trauma healing kepada K untuk menghilangkan traumanya.