Polres Depok Berhasil Menangkap Pelaku Penipuan Tiket Konser Coldplay, Ini Cara Mereka Melakukan Modus Penipuan

by -167 Views

Sabtu, 25 November 2023 – 00:16 WIB

Depok – Polres Metro Depok telah berhasil menangkap seorang penipu tiket konser Coldplay. Pelaku adalah Dharma Sakti (25) dan ditangkap di Kediri, Jawa Timur.

Wakil Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKP Markus Simaremare mengatakan bahwa kasus ini bermula ketika korban melihat status di Instagram temannya yang bernama Galang menjual tiket konser Coldplay. Korban tertarik dan diminta untuk bergabung dalam suatu grup.

Mereka dijanjikan bisa mendapatkan tiket konser Coldplay yang dilakukan pada 14 November lalu. Ketika mereka menyerahkan uang, ada pemesanan tiket kategori Cat 5 dan Cat 3 dengan total kerugian sebesar Rp11 juta. Pelaku, Dharma, memberikan kode booking pemesanan E-Ticket kepada korban untuk ditukarkan dengan tiket saat konser. Namun saat korban datang ke Gelora Bung Karno (GBK) untuk menukarkan tiket, ternyata tidak bisa.

Pelaku mengetahui cara ini dari internet dan melakukan penipuan tersebut seorang diri. Ia sudah menerima uang Rp11 juta dari korban dan menggunakannya untuk keperluan pribadi. Saat ini, pelaku telah diamankan di Polres Metro Depok dan dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang Penipuan.

Simaremare juga mengatakan bahwa Dharma tidak berjejaring dengan pelaku penipuan tiket konser Coldplay lainnya yang sudah diamankan polisi. Pelaku saat ini sedang ditahan di Polres Metro Depok.

Sumber: viva.co.id