Tak Ada Halangan Usia Untuk Berbuat Baik demi Rakyat

by -128 Views

Minggu, 29 Oktober 2023 – 10:30 WIB

Jakarta – Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menilai usia bukan menjadi kriteria utama dalam memberikan kesempatan kepada seseorang. Menurut Ketua Umum Gerindra ini, yang terpenting adalah memiliki hasrat dan niat yang baik untuk membangun bangsa.

“Kalau ada seseorang ataukah dia muda, tua, menengah, niatnya baik, hasratnya baik ingin berbuat baik untuk rakyat dan masyarakat harus kita beri kesempatan. Dan itulah tekad saya. Jadi saya kira bukan usia yang menjadi kriteria, tapi hasrat dan niat. Ada anak muda yang niatnya hanya foya-foya, ada orang tua juga hidupnya hedon,” kata Prabowo dalam acara deklarasi Pemuda Penerus Negeri di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Prabowo mengaku selalu memberikan kesempatan kepada orang-orang yang dianggapnya memiliki kemampuan dan keahlian.

“Saya tidak peduli latar belakang, orang tuanya siapa, ras, agamanya apa. Kalau dia benar-benar mampu, berhasrat, berniat, dan beritikad baik, itu yang saya dorong, dari dulu itu pendirian dan keyakinan saya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Menteri Pertahanan RI itu pun mengatakan, dirinya selalu memikirkan nasib anak muda agar memiliki masa depan yang lebih baik.

“Itulah pikiran kami-kami ini. Generasi kami adalah generasi jembatan. Kita adalah generasi jembatan yang siap diinjak untuk generasi Indonesia yang gemilang dan hebat,” imbuhnya.