Anindya Berharap TNI Tetap Memelihara Kedaulatan Indonesia di HUT ke-79 TNI

by -46 Views

Sabtu, 5 Oktober 2024 – 23:46 WIB

Jakarta, VIVA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie mengucapkan selamat ulang tahun ke-79 kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI). Dia berharap, TNI dapat terus menjaga kedaulatan masyarakat dan Bangsa Indonesia.

Anin, sapaan akrabnya, menyatakan bahwa dia sangat menikmati aksi yang ditunjukkan oleh para prajurit TNI. Dia juga memuji aksi akrobatik pesawat tempur TNI.

“Kami sebagai masyarakat sipil, terutama dari dunia usaha sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri tentu sangat mendukung. Saya juga melihat alutsista mereka dipertontonkan. Akrobatik dari pesawat tempur juga sangat mengesankan,” kata Anin saat menghadiri HUT TNI di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Anin juga berharap agar TNI terus bersama dengan rakyat dan menjaga kedaulatan bangsa Indonesia.

“Maju terus, semoga TNI bisa terus bersama rakyat, menjaga kedaulatan masyarakat, dan menjaga nama besar bangsa Indonesia,” ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengucapkan selamat kepada TNI yang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79. Jokowi menyebut bahwa TNI telah menunjukkan kinerja yang baik selama ini.

“Terima kasih atas loyalitas dan pengabdian seluruh prajurit TNI bagi rakyat, bangsa, dan negara,” ucap Presiden.

Jokowi menambahkan bahwa selama 10 tahun memimpin pemerintahan, dia melihat langsung kontribusi TNI bagi Tanah Air. Oleh karena itu, dia mengapresiasi kinerja TNI selama ini.

“Selama 10 tahun memimpin pemerintahan, saya benar-benar merasakan peran dan kontribusi TNI dalam menjaga kedaulatan negara, menjaga persatuan dan stabilitas politik, serta membantu menghadapi tantangan dan krisis,” katanya.

Selengkapnya bisa dibaca di artikel terkait.