Bus dari Jakarta Melintasi Puncak Bogor Terguling, 9 Penumpang Dievakuasi ke Rumah Sakit

by -68 Views

Sabtu, 3 Agustus 2024 – 20:10 WIB

Bogor, VIVA – Sebuah bus asal Rawa Belong Jakarta Barat, yang membawa 35 penumpang mengalami kecelakaan dan menabrak sebuah rumah di Jalan Alternatif Puncak, RT 03 RW 09, Kampung Citeko Panjang, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Jawa Barat.

Akibatnya, 9 penumpang mengalami luka ringan hingga berat dan dilarikan ke RSPG Cisarua. “Tadi saya sedang mandi, tiba-tiba terdengar suara keras. Semua kamar mandi terkena, kompor sedang menyala,” kata pemilik rumah Rosita kepada VIVA pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

Menurut saksi yang membantu evakuasi di lokasi, kejadian terjadi sekitar pukul 04.00 WIB ketika rombongan bus melintas. “Setelah azan Subuh, ada 35 orang. 9 orang dibawa ke rumah sakit. Ada yang patah tulang di sekujur bahu,” kata Iwan selaku Ketua RT.

Bus diduga mengalami rem blong dan terguling sehingga menabrak rumah warga di kampung tersebut. Penumpang bus wisata, Defina dan Robiatun, mengungkapkan bahwa rombongan mereka adalah keluarga HM. Jumariah asal Rawa Belong, Jakarta Barat, yang hendak berwisata ke vila, namun sopir bus memilih jalan alternatif.

Beberapa korban luka dan patah tulang dibawa ke RSPG Cisarua Bogor untuk perawatan. Evakuasi bus dilakukan sekitar pukul 09.30 WIB dan kondisi lalu lintas kembali normal. KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto, menyatakan bahwa evaluasi kendaraan telah dilakukan di lokasi. “Korban telah dievakuasi ke rumah sakit bersama warga. Ada korban luka-luka,” ujarnya.