Prabowo Subianto Jawab Tuntas soal Demokrasi di Kepemimpinannya di, Tuai Tepuk Tangan di Qatar Economic Forum

by -212 Views

Doha – Presiden Indonesia terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, bersama dengan wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, menghadiri Forum Ekonomi Qatar di Doha, pada hari Rabu (15/4/2024).

Di acara tersebut, Prabowo, yang menjadi salah satu pembicara, ditanyai mengenai gaya kepemimpinannya di masa depan. Prabowo menegaskan bahwa dia akan tetap menjadi dirinya sendiri dalam upaya membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

” Saya akan menjadi diri saya sendiri dengan tulus. Itu berarti setia pada prinsip, nilai, dan cita-cita sebagai seorang patriot. Prioritas utama saya adalah kesejahteraan rakyat saya. Rakyat saya harus aman, tidak boleh kelaparan, dan harus memiliki kehidupan yang layak. Itu adalah impian setiap patriot di setiap negara di dunia,” kata Prabowo.

Prabowo juga menegaskan bahwa pengalaman masa lalunya sebagai seorang prajurit tidak akan mempengaruhi kebijakan-kebijakannya, termasuk dalam hal demokrasi di masa kepemimpinannya.

” Anda tahu, saya sudah pensiun dari militer lebih dari 25 tahun. Jadi menurut saya, masa lalu militer saya tidak relevan dan tidak berhubungan dengan apapun,” tegas Prabowo.

Dia mengatakan bahwa kekhawatiran tentang demokrasi dapat ditanyakan kepada masyarakat Indonesia, yang sudah memberikan dukungan mereka pada dirinya melalui pemilihan umum. Prabowo menegaskan tekadnya untuk bekerja keras demi tidak mengecewakan rakyatnya.

” Saya akan bekerja sangat keras agar tidak mengecewakan rakyat saya. Warisan yang ingin kita tinggalkan adalah nama baik dalam sejarah negara kita,” tambah Prabowo.

Prabowo menekankan bahwa keinginannya untuk melayani rakyat didasari oleh keikhlasan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Dia berharap dapat memberikan kontribusinya dengan wawasan dan pengalaman kepemimpinannya.

“Dalam hatiku, aku tidak bisa menerima hal itu di zaman sekarang ini. Indonesia anggota G20. Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia. Banyak warga saya yang masih menjalani kehidupan yang sangat, sangat sulit. Dan itulah yang mendorong saya. Saya ingin melakukan bagian saya. Saya ingin memberikan kontribusi dengan wawasan saya dan pengalaman saya dalam kepemimpinan saya. Saya yakin saya dapat berkontribusi banyak untuk memperbaiki kehidupan masyarakat saya,” tutup Prabowo.

Source link