Mandat yang Sangat Berharga ini

by -90 Views

Jumat, 17 Mei 2024 – 22:12 WIB

Jakarta – Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih karena didukung oleh Partai Golkar untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jatim 2024. Golkar merekomendasikan Khofifah maju bersama Emil Dardak.

“Kami, saya dan Mas Emil mengucapkan terima kasih bahwa malam ini kami menerima surat keputusan dari DPP Partai Golkar untuk menjadi calon gubernur Provinsi Jawa Timur dan Pak Emil sebagai calon wakil gubernur untuk provinsi Jawa Timur,” kata Khofifah di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Mei 2024.

Khofifah menganggap bahwa dukungan dari Partai Golkar adalah sebuah mandat yang sangat berharga bagi dirinya dan Emil Dardak.

“Tentu ini adalah kepercayaan, mandat yang sangat berharga bagi kami untuk dapat melaksanakan proses ini sebaik mungkin, bekerja keras semaksimal mungkin sehingga kami, saya dan Mas Emil insyaaallah akan menjalankan tugas dalam proses pemenangan,” ungkapnya.

Sebelumnya dilaporkan, Partai Golkar resmi memberikan rekomendasi untuk Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2024. Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Aku sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon gubernur Jawa Timur dan wakil gubernur,” kata Airlangga kepada wartawan di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Mei 2024.

Airlangga melihat bahwa Khofifah dan Emil Dardak berhasil mencapai hasil yang baik di wilayah Jawa Timur pada Pilpres 2024 sebelumnya. Selain itu, Airlangga juga menganggap keduanya berhasil memimpin Jawa Timur pada periode sebelumnya dan keberhasilan tersebut perlu didukung dan dilanjutkan.

“Kami berharap dengan keberhasilan Ibu Khofifah dan Mas Emil di Jawa Timur, kita juga ingin melanjutkan. Partai Golkar konsisten terhadap pasangan di Jawa Timur dan kami sudah berkomunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju yang seluruhnya memiliki calon yang sama,” jelasnya.