Sisi Lain Prabowo Subianto – prabowo2024.net

by -205 Views

Sumber: Buku Prabowo: Rekam Foto Sang Patriot hal. 174-197

Siapakah Prabowo Subianto? Prabowo adalah seorang yang menyayangi binatang. Prabowo adalah seorang ayah yang sangat mencintai anaknya. Prabowo juga seorang pembaca dan penulis. Prabowo juga seorang olahragawan.

Namun di atas semua itu, Prabowo adalah seorang ksatria yang hidupnya didedikasikan untuk rakyat yang membutuhkan kepemimpinannya. Ia adalah seorang Indonesianis sejati. Sejak masuk akademi militer pada tahun 1970, tidak ada hari libur atau tanggal merah baginya. Setiap hari adalah hari kerja. Kerja untuk rakyat. Kerja untuk kedaulatan, kekuatan, dan kehormatan bangsa Indonesia.

Prabowo adalah seseorang yang menyayangi binatang. Ia tinggal bersama ratusan binatang di rumahnya di Desa Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat. Ia memiliki kambing, sapi, burung, dan kuda di rumahnya. Di antara semua hewan peliharaannya, Prabowo memiliki kedekatan khusus dengan kucingnya yang bernama Bobby. Bobby tinggal di Jalan Kertanegara, Jakarta. Selain Bobby, Prabowo juga memiliki tiga kucing yang dipelihara di halaman kantor Kementerian Pertahanan. Tiga kucing ini ditemukan di loteng kantor Menteri Pertahanan, dan diberi nama Mika, Miki, dan Miko.

Prabowo menikah dengan Titiek Soeharto pada tahun 1983. Mereka memiliki seorang anak bernama Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo. Anak Prabowo yang akrab dipanggil Didit dikenal sebagai desainer yang karyanya telah dikenal secara internasional. Karya Didit sering tampil dalam berbagai fashion show dunia, salah satunya di Paris Fashion Week. Didit juga pernah menjadi desainer mobil BMW.

Prabowo adalah seorang pecinta buku. Ia percaya bahwa seorang pemimpin harus menjadi seorang pembaca. Saat ini, koleksi buku di rumahnya sudah mencapai lebih dari 10.000 judul. Topik buku di perpustakaan pribadinya sangat beragam, mencakup filsafat, agama, biografi, politik, militer, dan desain.

Sebagai seorang pembaca sejati yang pernah menjadi Pemimpin Redaksi majalah di SMA-nya, Prabowo juga adalah seorang penulis yang berbakat. Paling tidak, telah ada 10 buku yang ditulis dan digagas oleh Prabowo. Buku terbarunya berjudul Kepemimpinan Militer dan menjadi salah satu buku kepemimpinan terlaris di Indonesia.

Ada satu hobi Prabowo yang tidak banyak diketahui orang. Prabowo senang menyamar. Saat menyamar, ia tidak ingin diikuti oleh kamera. Ia sering menggunakan motor daripada mobil. Prabowo menggunakan kacamata hitam, masker, dan pakaian yang jarang ia kenakan. Berbekal pengalaman sebagai anggota pasukan khusus, ia percaya bahwa menyamar adalah cara terbaik untuk mengetahui kondisi sebenarnya di lapangan.

Ketika berinteraksi dengan masyarakat, Prabowo tidak menjaga jarak dengan rakyat. Ia terutama dekat dengan anak-anak. Potret kebersamaan Prabowo dengan anak-anak sering terlihat dalam berbagai kesempatan. Senyum lebar selalu terpancar di wajah Prabowo saat berada di tengah-tengah anak-anak.

Banyak orang mengira Prabowo sebagai seorang Jenderal yang tegas. Namun di balik layar, Prabowo adalah sosok yang humoris, ramah, sangat komunikatif, dan apa adanya. Prabowo juga suka bernyanyi dan menari.

Banyak orang salah sangka tentang Prabowo yang dianggap tidak ramah kepada media. Padahal, Prabowo hanya fokus pada pekerjaan dan berbicara saat diperlukan. Prabowo meyakini bahwa media adalah pilar penting dalam demokrasi. Oleh karena itu, ia selalu meluangkan waktu untuk berbicara dengan media pada saat-saat yang tepat.

Sejak bergabung dengan AKABRI tahun 1970, hampir tidak pernah ada hari libur bagi Prabowo. Bagi Prabowo, setiap hari adalah kesempatan untuk melayani negara. Namun, saat memiliki waktu luang, Prabowo senang kembali ke alam dan bergaul dengan masyarakat adat, seperti masyarakat Baduy Dalam dan Baduy Luar di Banten.

Source link