Testimoni tentang dan Harapan untuk Prabowo Subianto

by -72 Views

Sumber: Buku Prabowo: Rekam Foto Sang Patriot hal. 198-211

Siapa yang paling mengenal Prabowo Subianto? Karena dia telah menjadi seorang prajurit selama 28 tahun, tentu yang paling mengenal Prabowo adalah atasan, pelatih, rekan kerja, dan bawahan yang pernah berlatih, bertempur, dan mengorbankan nyawa bersamanya di Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Di bab penutup edisi khusus Majalah Merah Putih ini, kami mendapat testimoni tentang Prabowo, dan harapan terhadap Prabowo, dari tokoh-tokoh bangsa yang paling mengenal sosok Prabowo Subianto.

“Nirina Zubier mengatakan, ‘Beliau sosok yang menyenangkan, lucu, dan mau belajar. Rasa Cinta Beliau terhadap Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Harapan saya untuk Indonesia melalui Bapak Prabowo, ingin Indonesia lebih dikenal lagi, ingin Indonesia lebih solid lagi, dan ingin Indonesia lebih maju lagi.'”

“Yoshua Marcellos mengatakan, ‘Bapak tuh orangnya selalu hangat, selalu welcome, dan senang bercanda. Kalau memang Tuhan YME, izinkan memimpin negara ini, semoga Pak Prabowo benar-benar bisa menjalankannya dengan baik, dengan tulus, dan juga dengan ikhlas.'”

“Akbar Rais mengatakan, ‘Kesan ketika bertemu Pak Prabowo, ternyata beliau humble, enak buat ngobrol, dan bisa menerima inputan dari kita. Padahal ini baru pertama kali saya bertemu Pak Prabowo. Harapan saya, semoga Pak Prabowo bisa memimpin negara ini dengan baik, dengan ketegasan yang beliau miliki merupakan salah satu kunci dari seorang leader.'”

“Kirana Larasati mengatakan, ‘Bapak itu orangnya sangat educated, sangat berpendidikan, berwawasan luas, dan juga berpikir jauh ke depan. Ketika bertemu sama Bapak, saya semakin kagum dengan sosok bapak dan sangat ramah. Dan saya yakin apabila beliau diberikan mandat atau kemenangan di pilpres nanti, ini bukan hanya kemenangan bagi Pak Prabowo saja, tetapi ini kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia.'”

“Nagita Slavina mengatakan, ‘Beliau tuh orangnya hangat banget, seru banget, dan humoris banget, berasa seperti ngobrol sama bapak sendiri.'”

“Raffi Ahmad mengatakan, ‘Pada tahun 2014 saya dukung Pak Prabowo, 2019 saya dukung Pak Jokowi, dan 2024 ini saya kembali lagi ke Pak Prabowo, karena saat ini saya yakin dengan Beliau. Pak Prabowo itu sosok jenderal, prajurit Kopassus terbaik, dan keluwesan Pak Prabowo berbicara itu dapat mencairkan suasana, itu yang kita suka. Saya doakan Pak Prabowo sehat selalu, sukses, dan menang.'”

“Alshad Ahmad mengatakan, ‘Saya mengenal Pak Prabowo dari Bapak saya, karena sama-sama di Wanadri. Gimana jiwa nasionalisnya, gimana cintanya kepada bangsa ini, jadi gak usah diragukan lagi. Kalau Pak Prabowo diberikan kesempatan untuk memimpin negeri ini, saya berkeyakinan Pak Prabowo bisa membawa Indonesia lebih maju lagi.'”

“Celine Evangelista mengatakan, ‘Menurut saya Pak Prabowo itu, mempunyai pribadi yang sangat humble, sangat mendukung prestasi-prestasi anak muda zaman sekarang, dan mau mengajarkan kita banyak hal, tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin yang bijaksana. Saya berharap, Bapak bisa menjadi pemimpin negeri ini dan saya berharap Indonesia bisa lebih maju lagi bersama Bapak.’

Ada juga kutipan dari para Jenderal:

“Try Sutrisno mengatakan, ‘Kedatangan Menhan Prabowo ke sini saya tanggapi dengan sifat dan rasa serta hubungan kekeluargaan khususnya dalam rangka Hari Raya Idulfitri. Rakyat Indonesia itu harus tetap kompak, solid, bersatu. Saya pesankan, Pak Prabowo adalah orang yang sudah lama berjuang, mengerti tentang apa yang diperlukan dan dibutuhkan untuk seluruh rakyat Indonesia ini. Rakyat Indonesia itu harus tetap kompak, solid, bersatu.'”

“Hendropriyono mengatakan, ‘Saya sangat menghargai dan bangga karena masih ingat dengan saya. Orang tua karena dikunjungi oleh junior rasanya happy. Pak Prabowo memang dari mudanya dulu selalu menghargai senior-seniornya dan tidak pernah menyakiti seniornya. Dia ada di mana saja selalu memberi warna pada lingkungannya. Saya dan teman-teman senior berdoa supaya selalu sukses dalam pengabdiannya kepada negara dan bangsa Indonesia, karena Pak Prabowo orang yang penuh inisiatif dan punya pemikiran yang out of the box. Tidak pernah sebagai nobody. Pasti dia (Prabowo) somebody.'”

“Agum Gumelar mengatakan, ‘Saya melihat beliau mempunyai dedikasi tinggi terhadap tugas dari satuan. Semangatnya sangat besar. Beliau tentara yang nasionalis, kecintaan terhadap keutuhan bangsa dan negara sangat tinggi. Saya yakin beliau akan tetap (semangat berdedikasi), bagaimanapun situasinya tetap konsen terhadap bangsa dan negara ini. Itu yang saya harapkan. Saya melihat beliau adalah seseorang yang punya dedikasi tinggi terhadap tugas dari satuan. Semangatnya sangat besar dalam mengemban amanat tugas. Satu kenyataan bahwa selama menjadi Menhan, banyak sekali langkah-langkahnya yang memperlihatkan kepedulian beliau kepada keamanan dan pertahanan bangsa dan negara.'”

“Wiranto mengatakan, ‘Saya punya riwayat yang cukup panjang bersama-sama dengan Pak Prabowo sebagai prajurit TNI memperjuangkan nasib negeri ini dan sampai saat ini masih sama-sama dalam satu ikatan pemerintahan Pak Jokowi. Pak Prabowo sebagai Menhan dan saya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden RI. Tentunya banyak hal yang perlu kita sinkronkan untuk melanjutkan pengabdian kita dengan pemerintahan saat ini. Saya mendorong Pak Prabowo dan teman-teman dari Gerindra teruslah maju membawa negeri ini ke dalam suasana politik yang sehat untuk memberikan kesinambungan pembangunan bagi negeri ini. Saya cukup lama mendampingi presiden lima kali, mulai dari Pak Harto. Saya paham betul apa yang harus dilakukan para presiden. Sekarang adik saya (Prabowo), sahabat saya, kolega saya. Prabowo memiliki kriteria calon presiden memahami betul permasalahan domestik dan internasional.'”

“Terdapat juga ucapan dari Widodo AS, ‘Tak dongakno awakmu,’ yang artinya dirinya mendoakan kesuksesan Prabowo.”

“Jusuf Kalla mengatakan, ‘Beliau tentu tentara yang hebat, beliau sangat terbuka, dan saya kira low profile, semua didatangi (para senior). Jadi saya merasa terhormat dikunjungi oleh Pak Prabowo. Tidak banyak pemimpin yang memperhatikan para senior ya. Beliau sangat terbuka dan saya kira low profile semua didatangi. Jadi saya merasa terhormat dikunjungi oleh pak Prabowo. Soal politik, disinggung sambil lalu saja di dalam lebih banyak bicara tentang Indonesia masa depan, apa masalah-masalah. Kami sama-sama dulu mentornya adalah Andi Mohammad Jusuf, Panglima TNI dulu. Saya ucapkan beliau selalu berjuang, selalu bekerja, mudah-mudahan berhasil, insyaAllah, kita doakan semua.'”

“Dr. K.H. Abdurrahman Wahid Presiden RI ke 4 mengatakan, ‘Kalau orang yang paling ikhlas kepada rakyat Indonesia itu Prabowo. Ya banyak lah (hal) menunjukkan betapa dia ikhlas betul kepada rakyat Indonesia.'”

Dalam artikel ini disebutkan banyak sekali testimoni dari tokoh-tokoh yang mengenal Prabowo Subianto baik dari segi profesional maupun pribadi. resp8671

Source link