Pernyataan Penutup Prabowo-Gibran Ramai Dipuji, Pengamat: Bawa Kesejukan Jelang Hari Pencoblosan

by -122 Views

Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, menilai pernyataan penutup dari pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dalam debat Pilpres kemarin malam, membawa suasana yang menenangkan menjelang hari pemilihan.

Ujang melihat bahwa masyarakat merespons dengan positif bahkan memuji ketika Prabowo meminta maaf kepada calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, dan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

Menurut Ujang, pernyataan penutup yang disampaikan oleh Prabowo mengandung pesan yang elegan dalam konteks perdamaian dan memberikan semangat agar Pilpres 2024 berjalan dengan damai dan tertib.

Selain itu, pernyataan penutup tersebut juga menunjukkan kapasitas Prabowo sebagai calon pemimpin yang memiliki kemampuan kuat untuk menjadi presiden yang patut dibanggakan oleh masyarakat, dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Hal ini menunjukkan bahwa Prabowo memiliki jiwa besar dalam kontestasi untuk siap memimpin bangsa ini dan bersatu merangkul pihak-pihak lain.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika respons netizen sangat positif terhadap Prabowo saat menyampaikan pernyataan penutupnya. Ujang menilai hal ini bisa menjadi keberuntungan Prabowo dalam mendapatkan kepercayaan dari rakyat Indonesia.

Pada penutupan debat kelima kemarin malam, Prabowo meminta maaf kepada kedua pasangan calon serta KPU RI atas kata-kata yang kurang berkenan selama berlangsungnya kegiatan debat sejak Desember 2023 lalu.

Melihat permintaan maaf yang disampaikan secara langsung oleh Prabowo Subianto disertai oleh cawapres Gibran Rakabuming Raka, para netizen langsung memberikan respons positif, di antaranya dari komika Indonesia Kiky Saputri yang mengaku sangat tersentuh dengan sikap Prabowo yang dinilai tegas, namun kali ini sangat lembut dan santun.

Selain itu, netizen di media sosial TikTok juga merespons positif sikap Prabowo dengan banyak di antara mereka berharap agar Prabowo dapat menjadi pemimpin Indonesia pada tahun 2024.

Sumber: https://prabowosubianto.com/pernyataan-penutup-prabowo-gibran-ramai-dipuji-pengamat-bawa-kesejukan-jelang-hari-pencoblosan/

Source link