Pernyataan Penutup Debat Prabowo-Gibran Banjir Apresiasi Netizen dari Tiktok Hingga X

by -117 Views

Jakarta – Pernyataan penutup dari calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, dalam debat kelima yang diselenggarakan oleh KPU di JCC Senayan, Jakarta, pada Minggu (5/2) malam, menarik perhatian publik.

Dalam sesi closing statement tersebut, Prabowo kembali menegaskan komitmennya untuk membangun negara bersama dengan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka. Ia juga meminta maaf kepada pasangan calon nomor urut 01, nomor urut 03, dan KPU atas segala kesalahan yang terjadi selama debat dan kampanye berlangsung.

Ribuan komentar langsung membanjiri aplikasi TikTok hingga Twitter. Sebagian besar netizen mengapresiasi pernyataan Prabowo. Bahkan, kalimat dari Ketua Umum Partai Gerindra itu membuat sebagian besar warganet merasa haru.

Salah satu kesan mendalam disampaikan oleh warganet dengan nama akun pengguna @ilkavalentinaa di TikTok. Ia mengunggah video momen suaminya yang merupakan seorang warga negara asing (WNA) yang menangis terharu mendengar closing statement Prabowo.

Banyak netizen juga menyatakan apresiasi mereka untuk Prabowo di kolom komentar akun TikTok Kompas TV yang mengunggah penggalan video pernyataan Prabowo. Mereka menilai Prabowo memiliki hati yang lapang karena berani menyampaikan permintaan maaf dan mendoakan kesehatan untuk Prabowo.

Pernyataan Prabowo juga ramai diperbincangkan di Twitter. Sejumlah akun dengan ratusan ribu pengikutnya juga secara terbuka menyampaikan kesannya pada kalimat penutup Prabowo.

Komika Kiky Saputri melalui akun pribadinya, @kikysaputrii, menyatakan, “Terima kasih sudah sangat gentle untuk meminta maaf dan merangkul semua demi kerukunan.”

Ada juga komentar yang menyatakan bahwa Prabowo adalah sosok yang rendah hati dan terbuka mengakui keunggulan paslon lain. Mereka juga menilai bahwa pasangan 02 Prabowo-Gibran adalah pasangan yang fokus pada kolaborasi, ketimbang menonjolkan diri sendiri saat menutup debat.

Apresiasi serupa juga dinyatakan oleh @PartaiSocmed di Twitter. Akun ini bahkan menyebut Prabowo-Gibran fokus pada kolaborasi, ketimbang menonjolkan diri sendiri saat menutup debat.

Komentar yang sama juga dinyatakan oleh sejumlah netizen, salah satunya akun @NyaiiBubu di Twitter, yang mengunggah ulang pernyataan Prabowo sembari memberi centang pada kalimat permintaan maaf dan komitmen untuk merangkul semua pihak.

Artikel asli dapat ditemukan di: https://prabowosubianto.com/pernyataan-penutup-debat-prabowo-gibran-banjir-apresiasi-netizen-dari-tiktok-hingga-x/

Source link