Istri Panca Digendong Setelah Menganiayanya, saat Rekonstruksi Diganti dengan Boneka

by -145 Views

Jumat, 29 Desember 2023 – 18:34 WIB

Jakarta – Polres Metro Jakarta Selatan melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan empat anak kandung yang dilakukan oleh ayah mereka, Panca Darmansyah (40). Bahkan, polisi juga menampakkan sejumlah adegan dugaan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada istri Panca, D.

Berdasarkan rekonstruksi yang dilakukan oleh Panca, dia terlihat membawa sang istri ke rumah sakit setelah dinasehati oleh ibu kos dan pak RT setempat.

Tetapi, ketika rekonstruksi itu sang istri justru digantikan perannya oleh sebuah boneka besar yang mengenakan kaos berwarna kuning.

Panca membawa D ke rumah sakit karena mengalami luka usai dianiaya dengan membenturkan kepalanya ke tembok kamar kos.

“Setelah itu bertemu dengan pak RT,” ucap penyidik di lokasi, Jumat 29 Desember 2023.

Panca melakukan tindakan tersebut setelah bertemu dengan Pak RT dan petugas keamanan wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro mengatakan bahwa saat ini mereka tinggal mengumpulkan alat bukti untuk mengumumkan status tersangka dalam kasus KDRT.

“Sudah tersangka itu statusnya jadi dalam artian kita kumpulkan dulu dengan bukti-bukti yang ada kita bisa membuat terang tindak pidana yang terjadi,” ujar Bintoro di Lobby Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis 14 Desember 2023.

Bintoro menuturkan penetapan tersangka Panca dalam kasus KDRT lewat gelar perkara yang dilakukan pada Senin 11 Desember 2023.

“Untuk kasus KDRT hari senin kemarin kita sdh melaksanakan gelar perkara di tingkatan dari lidik ke sidik,” kata Bintoro.

“Saat ini kita melaksanakan pemeriksaan untuk melakukan pembuktian terhadap si pelaku inisial P dalam rangka perbuatan yang bersangkutan dalam melakukan KDRT,” lanjutnya.