Jika tidak ingin terlibat dalam politik, jangan mengeluh tentang banyaknya korupsi

by -117 Views

Jumat, 1 Desember 2023 – 23:20 WIB

Jakarta – Calon Presiden Prabowo Subianto mengatakan bahwa semua anak bangsa dan warga negara memiliki tanggung jawab atas masa depan Indonesia. Oleh karena itu, Prabowo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terlibat dalam Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan saat deklarasi dukungan Pandawa Lima kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, di Djakarta Theater, Jakarta pada Jumat, 1 Desember 2023. “Kita semua sebagai anak bangsa, sebagai warga negara, kita punya tanggung jawab atas masa depan bangsa kita sendiri. Tanggung jawab itu kita wujudkan dalam upaya kita, dalam keterlibatan kita, dalam kehidupan politik bangsa kita,” kata Prabowo.

Menurutnya, pengertian politik dalam buku-buku di fakultas-fakultas ilmu politik di seluruh dunia adalah kehendak, keinginan untuk memperbaiki kehidupan rakyat. Oleh karena itu, jika ada yang mengatakan tidak mau terlibat dalam politik, berarti tidak bertanggung jawab atas negara dan masa depan bangsa ke depannya. “Kalau ada yang mengatakan saya tidak mau terlibat politik, kalau tidak mau terlibat politik, berarti saudara tidak bertanggung jawab atas negara dan masa depan bangsa kita,” ujarnya.

Prabowo juga menegaskan bahwa masyarakat yang tidak peduli dalam kegiatan politik bangsa jangan pernah mengeluh apabila anak-anak atau cucunya kehidupannya tidak baik ke depannya nanti. “Kalau tidak mau terlibat politik, berarti jangan mengeluh dan jangan marah dan jangan protes dan jangan mengggugat kalau anak-anak kita dan cucu-cucu kita hidupnya tidak baik,” jelas dia.

Selain itu, kata Prabowo, jangan juga kecewa apabila mencari pekerjaan susah bagi masyarakat yang tidak mau terlibat politik. Termasuk, lanjutnya, jangan marah apabila harga pangan menjulang tinggi. “Jangan marah kalau nanti listrik mati-mati, jangan marah kalau harga pangan menjulang tinggi. Jangan marah kalau banyak korupsi. Jangan marah kalau macet di jalan, jangan marah kalau kebanjiran, jangan marah kalau di desa-desa kita banyak yang kekeringan. Karena saudara tidak mau terlibat politik,” pungkasnya.