PLN dan Blue Bird Bersinergi dalam Penyediaan Kendaraan Dinas Berteknologi Ramah Lingkungan

by -172 Views

Jakarta – PT PLN (Persero) telah menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan PT Blue Bird Tbk, untuk menyediakan layanan transportasi dinas di lingkungan Grup PLN di seluruh Indonesia.

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan wujud dari upaya PLN dalam meningkatkan efisiensi penggunaan kendaraan dinas dalam jangka pendek. Selain itu, kerja sama ini juga sebagai langkah mendukung tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dalam jangka panjang.

Menurut Yusuf, kerja sama dengan Blue Bird menunjukkan bahwa PLN ingin menjadi perusahaan modern dengan mengadopsi pengalaman terbaik untuk menuju pada tata kelola yang baik, efisien, dan efektif. Dia menyambut baik dan berterima kasih atas inisiatif dari tim PLN dan mitra kerja sama mereka, Blue Bird.

Yusuf juga berharap kerja sama ini tidak hanya berhenti pada penyediaan transportasi online, namun juga dapat melibatkan kerja sama dalam bidang lainnya. Sementara itu, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono, mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan PLN dalam menggunakan layanan Bluebird Corporate Solutions untuk mendukung transformasi PLN melalui mobilitas yang Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalised (ANDAL).

Kerja sama antara PLN dan Blue Bird dilakukan untuk menyediakan jasa transportasi guna mendukung keperluan operasional kedinasan PLN Group. Hal ini akan dilakukan melalui pengembangan dan integrasi pada aplikasi E-Transport. Selain itu, kedua perusahaan juga berencana untuk melanjutkan kerja sama dalam penyediaan transportasi kendaraan listrik untuk kedinasan.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan masyarakat dapat menerima kendaraan listrik sebagai bagian yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi dengan tambahan taksi yang memiliki mobilitas yang tinggi.