Prabowo Disarankan Bersatu dengan PPP untuk Menguatkan Pemerintahan Baru

by -27 Views

Selasa, 15 Oktober 2024 – 19:36 WIB

Jakarta, VIVA – Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto disarankan untuk merangkul Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam pembentukan kabinet pemerintahan untuk lima tahun ke depan. Hal ini dikarenakan PPP dianggap masih menjadi salah satu representasi kekuatan politik Islam di Tanah Air.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPP PPP Idy Muzayyad. Ia menyatakan bahwa selain sebagai representasi kekuatan politik Islam, PPP juga merupakan salah satu basis ulama di Indonesia.

“Oleh karena itu, kami siap bergabung untuk membangun bangsa melalui perwakilan PPP di pemerintahan yang baru,” kata Idy, seperti yang dikutip pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Menurut Idy, kondisi PPP yang saat ini mengalami kesulitan karena gagal lolos parlemen disebabkan oleh kepemimpinan yang kurang berhasil. Ia menyatakan bahwa kondisi saat ini memerlukan perhatian khusus terhadap PPP.

Idy menyebut PPP sebagai partai milik umat yang telah lama berkecimpung dalam politik Indonesia. “Oleh karena itu, negara, dalam hal ini pemerintahan Prabowo-Gibran, tidak boleh mengabaikan kondisi PPP yang sedang mengalami kesulitan ini,” ungkap Idy.

Baginya, jika PPP dilibatkan dalam pemerintahan baru dengan merekrut kader yang potensial, hal ini akan memberikan dampak positif. “Maka menjadi tanggung jawab dan good will pemerintahan Prabowo-Gibran untuk memastikan representasi politik umat yang demokratis dan memiliki nilai historis seperti PPP,” tambah Idy.

Dia berharap agar Presiden terpilih Prabowo dapat memanggil kader PPP untuk memperkuat kabinet pemerintahan yang baru. “Saran saya kepada Presiden terpilih Prabowo adalah untuk memanggil dan memilih kader muda dari PPP agar suara umat yang terwakili melalui PPP dapat diselamatkan,” lanjut Idy.

Idy yakin bahwa jika PPP dilibatkan, pemerintahan Prabowo akan berjalan lebih efektif. “Insya Allah, hal ini akan membawa berkah dan cita-cita Indonesia sebagai negeri yang makmur dan diridhai Tuhan akan lebih mudah tercapai di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Prabowo,” ucap Idy.