Amien Rais Menuruni Gunung dan Memobilisasi Dukungan untuk Pasangan Pramono-Rano dalam Pemilihan Gubernur Jakarta

by -43 Views

Kamis, 10 Oktober 2024 – 04:04 WIB

Jakarta, VIVA – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno bertemu dengan Ketua Majelis Syuro DPP Partai Ummat, Amien Rais dan anggota pengurus Partai Ummat.

Dalam pertemuan tersebut, Amien Rais menyatakan siap mendukung Pramono-Rano di Pilgub Jakarta. Bahkan, ia akan ikut turun ke lapangan untuk mengampanyekan Pramono-Rano.

“Partai Ummat sudah bergabung. Saya akan ikut kampanye nanti,” kata Amien Rais di Kantor DPP Partai Ummat, Jakarta Selatan pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Di sisi lain, Rano Karno merasa bersyukur karena Amien Rais siap memenangkan dirinya dan Pramono. Dukungan dari Amien Rais menambah semangat dalam perjalanan kampanyenya.

Dengan kesediaan tersebut, Rano akan menyusun jadwal kegiatan kampanye yang melibatkan Amien Rais dan sayap partainya.

“Nanti saat kampanye partai, Partai Ummat akan membantu di beberapa wilayah yang kita petakan. Apalagi dengan Pak Amien Rais ikut turun membatu, semakin meriah pesta Pilkada DKI,” kata Rano.

Pramono juga merasa senang dan bersyukur atas dukungan Amien Rais. Pramono yakin bisa memenangkan Pilgub Jakarta karena mendapat dukungan dari Partai Ummat dan elektabilitas Pramono-Rano mulai meningkat.

“Setelah berjalan hampir satu setengah bulan, dari survei awal 0 persen, naik menjadi 36,5 persen. Dengan big data, setelah debat kemarin, kondisinya sudah berbeda dan berubah,” kata Pramono.