Jangan Bertanya Lagi, Bola Berada di Sana

by -38 Views

Selasa, 8 Oktober 2024 – 13:27 WIB

Jakarta, VIVA – Calon gubernur atau cagub dalam Pilgub Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil mengakui telah menyampaikan keinginan untuk bertemu dengan mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan. Namun, hingga saat ini belum ada jadwal terkait rencana pertemuan tersebut.

Baca Juga :

Rano Karno Temui Loyalis Anies, RK: Mayoritas ‘Anak Abah’ Melabuhkan Dukungan ke RIDO

Hal itu disampaikan RK saat ditanya kapan rencana pertemuan dengan Anies Baswedan akan dilaksanakan.

“Sudah saya sampaikan, tapi belum ada jadwal,” kata RK kepada wartawan di Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara, Selasa, 8 Oktober 2024. 

Baca Juga :

Jadi ‘Pengangguran’, Anies Baswedan Open to Work di LinkedIn, Netizen: Makin Berat Aja Saingannya

Mantan gubernur Jawa Barat tersebut juga meminta agar awak media tidak hanya menanyakan rencana pertemuan tersebut kepadanya, tetapi juga kepada pihak Anies. 

“Bolanya jangan tanya ke saya lagi ya, bolanya ada di sana,” jelasnya.

Baca Juga :

Ibu-ibu di Jakut ke RK: Kalau Jadi Gubernur, Jangan Sampai Ada Penggusuran Semena-mena!

Sebelumnya dilaporkan, Ketua Tim Sukses pasangan cagub-cawagub nomor urut 1, Ridwan Kamil dan Suswono, yaitu Ahmad Riza Patria, angkat bicara mengenai kabar pertemuan pasangan tersebut dengan Gubernur Jakarta 2017-2022, Anies Baswedan. 

Riza menyatakan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan Anies terkait jadwal pertemuan tersebut. 

“Bang Ridwan dan Pak Suswono sudah berkomunikasi melalui WhatsApp, Insya Allah waktunya ditunggu saja,” kata Riza kepada wartawan, dikutip pada Rabu, 25 September 2024. 

Ketika ditanya apakah dirinya akan menjadi perantara pertemuan dengan Anies, Riza yang pernah menjabat Wakil Gubernur Jakarta pada masa jabatan Gubernur Anies tidak memberikan tanggapan lebih lanjut. Pasangan RK-Suswono sering menjalin silaturahmi dengan para mantan Gubernur Jakarta di periode sebelumnya. 

Hal tersebut dilakukan untuk berbagi ilmu dan pengalaman ketika para mantan gubernur memimpin Jakarta sebelumnya.

“Jadi yang pasti komitmen dari pasangan RIDO (Ridwan Kamil – Suswono) dalam membangun kota Jakarta ke depan akan terus dilaksanakan, melanjutkan program-program dari gubernur atau pemimpin sebelumnya,” jelas Wakil Gubernur Jakarta sisa masa jabatan 2017-2022 ini.

“Dan yang belum selesai dan yang belum ada akan dilakukan untuk kepentingan warga Jakarta,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya

“Bang Ridwan dan Pak Suswono sudah berkomunikasi melalui WhatsApp, Insya Allah waktunya ditunggu saja,” kata Riza kepada wartawan, dikutip pada Rabu, 25 September 2024. 

Halaman Selanjutnya