Jokowi Mendorong Banyak Acara Keramaian di IKN Setelah Meresmikan Nusantara TNI Fun Run

by -32 Views

Minggu, 6 Oktober 2024 – 12:04 WIB

Jakarta, VIVA – Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, membuka acara Nusantara TNI Fun Run 2024 di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Minggu, 6 Oktober 2024. Acara yang diselenggarakan oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bersama TNI ini merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 TNI, serta untuk memperkenalkan IKN kepada masyarakat luas.

Hadir sekitar pukul 05.55 WITA, Presiden dan Ibu Negara terlihat mengenakan kaus olahraga seragam bersama peserta lainnya. Presiden Jokowi tampak santai dan siap untuk memulai kegiatan lari santai tersebut.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini Nusantara TNI Fun Run saya nyatakan dimulai. 3..2..1..,” kata Presiden Jokowi sambil mengibarkan bendera untuk menandai dimulainya acara, Minggu, 6 Oktober 2024.

Presiden menekankan pentingnya menciptakan keramaian dan ekosistem sosial di IKN. Beliau mengapresiasi acara tersebut, serta beroperasinya beberapa kedai kopi yang menambah keramaian di IKN.

“Di Nusantara ini yang namanya keramaian harus diciptakan terus, harus diadakan terus, sehingga sekali lagi ekosistem itu menjadi terbangun,” ujar Presiden.

Sebagai informasi, acara ini diikuti oleh ribuan peserta dari masyarakat Balikpapan, Samarinda, dan sekitar IKN. Selain itu, hadir juga komunitas pelari, beberapa pejabat negara, direktur BUMN, hingga influencer lokal dan nasional. Setelah menyelesaikan rute lari, para peserta dihibur oleh penampilan artis Nella Kharisma dan Black Forest Band, menciptakan suasana meriah dan semangat.

Acara Nusantara Fun Run 2024 ini sebagai bagian dari upaya mendukung visi Indonesia 2045, yaitu menjadi Kota Dunia untuk Semua. Kolaborasi antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, TNI, dan IKN dalam kegiatan ini tidak hanya memberikan kesan positif kepada masyarakat, tetapi juga mengajak mereka untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Selain itu, acara ini juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mengeksplorasi perkembangan pembangunan IKN yang sudah dapat dikunjungi dengan aman dan nyaman.

Halaman Selanjutnya
Sumber: Vico – Biro Pers Sekretariat Presiden