Jokowi: HUT ke-79 TNI Tunjukkan Eratnya Hubungan TNI dan Masyarakat

by -37 Views

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta (5/10) yang dihadiri oleh ribuan masyarakat. Ia didampingi oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Jokowi menekankan bahwa kedekatan antara TNI dan rakyat merupakan salah satu kekuatan terbesar Indonesia. Menurutnya, hubungan yang harmonis antara kedua pihak tersebut sangat penting.

Menurut Jokowi, “Hari Ultah TNI ke-79 ini menunjukkan betapa dekatnya TNI dengan rakyat dan hal ini merupakan kekuatan besar negara kita, TNI dan rakyat bersatu.”

Saat memimpin upacara HUT ke-79 TNI, Jokowi juga mengakui bahwa masih ada banyak tantangan yang harus dihadapi oleh TNI. Namun demikian, ia melihat bahwa TNI terus melakukan perbaikan dan kemajuan yang baik.

Perayaan HUT ke-79 TNI juga dihadiri oleh warga Jabodetabek yang memadati Monas sejak pagi. Mereka terkesan melihat parade yang melibatkan 100.000 personel dan lebih dari 1.000 alutsista.

Antusiasme masyarakat juga terlihat saat melihat kehadiran Presiden terpilih, Prabowo Subianto, yang langsung diserbu oleh warga untuk bersalaman dan berfoto bersama setelah menghadiri acara hajatan tahunan TNI. (RR)

Source link