Pimpinan DPR dari PKB Akan Diumumkan Hari Ini oleh Cak Imin

by -55 Views

Selasa, 1 Oktober 2024 – 06:56 WIB

Jakarta, VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid mengatakan pihaknya sudah memiliki nama pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI fraksi PKB.

Baca Juga :

13 Kolonel TNI AD Pecah Bintang, Arteria Dahlan Lepas Jatah DPR Demi Keponakan Megawati

Nama itu rencananya akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin hari ini.

“Sudah ada, sudah dikantongi oleh ketua umum,” kata Jazilul kepada wartawan di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa, 1 Oktober 2024.

Baca Juga :

Pimpinan DPR Sebut Hakim Tak Perlu Mogok Kerja untuk Tuntut Kenaikan Gaji

Jazilul menjelaskan, Cak Imin akan lebih dulu mengumumkan sosok ketua fraksi PKB di DPR RI. Kemudian, dilanjutkan dengan mengumumkan nama-nama pimpinan DPR dan MPR.

“Ya tentu dari berapa nama yang beredar dan 68 nama yang punya peluang ini sudah ada namanya sudah di kantong Pak Muhaimin akan dimulai dengan penunjukan siapa ketua fraksi PKB,” kata dia.

Baca Juga :

Cak Imin Sebut PKB Umumkan Pimpinan DPR Penggantinya Besok Pagi Jelang Pelantikan

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Mukatamar PKB di Bali

“Setelah itu, akan diumumkan nama siapa ketua wakil ketua DPR RI Fraksi PKB, kemudian siapa wakil ketua MPR RI karena itu yang memang menurut MD3 mendapat jatah di sana. Nama akan menyusul,” lanjutnya.

Di sisi lain, Jazilul menjelaskan bahwa sosok yang akan menempati posisi pimpinan DPR dan MPR harus memiliki kemampuan komunikasi dan manajemen yang baik.

“Kriteria untuk ketua fraksi tentu harus mampu mengelola internal dan membangun komunikasi dengan lintas partai, lintas fraksi, lintas kekuatan. Hal yang sama berlaku untuk wakil ketua DPR, yang akan dipilih berdasarkan kemampuan memahami fungsi tugas dan wewenang DPR. Begitu juga untuk MPR,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya

Di sisi lain, Jazilul menjelaskan bahwa sosok yang akan mengisi posisi pimpinan DPR dan MPR harus memiliki kemampuan komunikasi dan manajemen yang baik.