Elly Lasut Dianggap Layak Menjadi Gubernur Selanjutnya di Sulawesi Utara Berkat Pengalaman Mumpuninya

by -31 Views

Senin, 23 September 2024 – 05:14 WIB

Jakarta, VIVA – Elly Engelbert Lasut dinilai sebagai figur yang tepat untuk menjadi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) selanjutnya. Rekam jejaknya yang memiliki pengalaman panjang, membuat Elly Lasut dianggap sebagai kandidat terkuat menuju Pilgub Sulut.

Pengamat yang juga akademisi Sulut, Henriette Sompotan alias Indri menyampaikan keyakinannya bahwa figur Elly dapat membawa Sulut ke arah yang lebih baik. Dengan pengalaman positif sebagai Bupati Kepulauan Talaud, Elly memiliki kapasitas yang memadai untuk memimpin Sulut.

“Pejabat yang merakyat, kemudian yang mendengarkan aspirasi masyarakat. Dan, beliau juga bukan cuma mendengarkan tapi beliau juga melakukan apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat,” kata Indri, Minggu, 22 September 2024.

Indri menambahkan, figur Elly juga mampu mengatasi persoalan yang ada di Sulut. Menurutnya, rekam jejak pengalaman Elly sebagai Bupati Kepulauan Talaud menjadi salah satu keunggulan yang membuat Elly Lasut dapat memimpin Sulut.

“Beliau juga memberikan solusi-solusi atas apa yang menjadi permasalahan di masyarakat,” tuturnya.

Di Pilgub Sulut tahun ini, Elly Lasut berpasangan dengan Hanny Joost Pajouw. Keduanya dianggap sebagai harapan baru bagi Sulut. Kepemimpinan mereka diharapkan dapat membawa arah baru dalam pembangunan dan ekonomi yang lebih baik.

Elly Lasut menjabat sebagai bupati Kepulauan Talaud pada 2004-2024. Elly dianggap berhasil membawa kemajuan bagi daerah dan masyarakat. Keberhasilan Elly terbukti dengan pembangunan infrastruktur seperti jalan kabupaten, penambahan pelabuhan kapal feri, dan perbaikan pelabuhan feri di berbagai wilayah Taulud yang meningkatkan konektivitas.

Elly memiliki tandem Hanny Joost sebagai bakal cawagub yang dikenal memiliki karakter solid dan merakyat.