Ahli, Profesor, dan Anak Muda Tanpa Kepentingan Partai politik

by -12 Views

Selasa, 17 September 2024 – 00:12 WIB

Jakarta, VIVA – Calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) mengungkapkan struktur tim sukses RK-Suswono dalam Pilkada Jakarta 2024. RK menyebut akan ada profesor dan ahli yang menjadi bagian dari timnya nanti.

Baca Juga :

Survei: Pemilih Segmen Lintas Agama Solid Pilih Amsakar-Li Claudia di Pilwalkot Batam 2024

“Ketua tim adalah Pak Riza Patria, kemudian ada orang-orang ahli, profesor-profesor, tim ahli,” kata RK kepada wartawan seusai acara Deklarasi Relawan Jaringan Pelayan Masyarakat untuk RIDO, di Jakarta Utara, Senin, 16 September 2024.

Selain profesor dan tim ahli, tim RK-Suswono juga akan diisi oleh anak-anak muda yang tidak berafiliasi dengan partai politik.

Baca Juga :

RK Tidak Ingin Berkomentar tentang Heru Budi yang Tidak Diusulkan menjadi PJ Gubernur Jakarta

Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil

Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil

“Kemudian 70 persen dari anak-anak muda yang tidak semuanya berafiliasi dengan partai. Kemudian, yang berafiliasi dengan partai banyak berada di lapisan kedua, seperti itulah garis besarnya,” tuturnya.

Baca Juga :

Jakarta Masih Kewalahan dengan Masalah Sampah, Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Diminta Menggunakan Solusi Ini

Sementara itu, mantan Gubernur Jawa Barat tersebut menjelaskan bahwa dirinya dan calon wakil gubernur, Suswono akan mengumumkan susunan tim sukses paling lambat pada Rabu, 18 September 2024.

“Kami akan mengumumkan kesepakatan tersebut, jika tidak salah, besok hasil kesepakatan tersebut akan diumumkan,” ungkap RK.

Target Kemenangan RK-Suswono adalah Menang Besar

Sebelumnya dilaporkan, calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil alias RK menargetkan dirinya dan Suswono untuk menang dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024. RK berharap, kemenangan yang diraihnya dalam kontestasi tersebut akan cukup tinggi.

“Target kami adalah untuk menang dalam satu putaran dan tidak sekadar menang tipis, begitulah sekitar itu,” kata RK kepada wartawan di kawasan Plataran, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 16 September 2024.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu menjelaskan bahwa dirinya dan Suswono maju dalam Pilkada Jakarta 2024 sebagai perwakilan dari partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Oleh karena itu, keduanya menetapkan target kemenangan untuk menjaga harkat dan martabat dari KIM Plus.

“Karena kami mewakili harga diri dan martabat dari koalisi yang besar ini,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya

Target Kemenangan RK-Suswono adalah Menang Besar

Halaman Selanjutnya