JK diminta mengatasi kekumuhan, Ridwan Kamil siapkan program pembangunan tanpa merumahkan

by -37 Views

Kamis, 5 September 2024 – 21:32 WIB

Jakarta, VIVA – Bakal calon Gubernur (cagub) Jakarta, Ridwan Kamil (RK) diminta membenahi masalah kekumuhan di Jakarta oleh Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla atau JK.

Baca Juga :

Temui JK, Ridwan Kamil Ajak Gabung ke Tim Pemenangan Pilkada Jakarta?

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu pun menyebut masalah kekumuhan ini akan menjadi salah satu prioritasnya, jika terpilih sebagai Gubernur Jakarta dalam Pilkada Serentak 2024.

“Mengatasi kekumuhan, itu yang akan menjadi prioritas saya,” ucap Kang Emil usai sowan ke Jusuf Kalla di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, pada Kamis, 5 September 2024.

Baca Juga :

KPU Minta Rano Karno Mundur Sebagai Anggota DPR RI Terpilih di Pemilu 2024

Bakal cagub Jakarta, Ridwan Kamil usai sowan ke Wapres ke-10 dan 12, Jusuf Kalla di kawasan Jakarta Selatan

Bakal cagub Jakarta, Ridwan Kamil usai sowan ke Wapres ke-10 dan 12, Jusuf Kalla di kawasan Jakarta Selatan

Kang Emil menuturkan, untuk mengatasi masalah kekumuhan dibutuhkan inovasi arsitektural. Maka dari itu, dia pun berencana untuk membuat program membangun rumah tanpa menggusur. 

Baca Juga :

Bangun Apartemen di atas Pasar dan Stasiun, Ridwan Kamil: Sangat Realistis

“Mengatasi kekumuhan memang mayoritas adalah inovasi-inovasi arsitektural. Bagaimana membangun tanpa menggusur, memindahkan kan. Itu yang nanti jadi renungan saya untuk menjadi program-programlah,” tutur RK.

Eks Gubernur Jawa Barat itu menjelaskan, persoalan perumahan ini dapat memberikan dampak besar dalam mengatasi masalah-masalah lain di Jakarta seperti macet, polusi hingga ekonomi.

Dia pun menyinggung soal perumahan vertikal yang ada di Singapura hingga Hongkong, di mana memberikan efek domino terhadap isu-isu ekonomi hingga kemacetan.

“Kalau perumahan bisa vertikal seperti di Singapura, di Hongkong, di mana-mana, itu kan menyelesaikan banyak sekali permasalahan, bangkitan dari ketidakhadiran. Karena ketidakhadiran perumahan terjangkau di tengah kota yang tinggi, maka isu-isu jarak jauh, kemacetan, polusi, stres, ekonomi boros akhirnya menyertai kehidupan di kota ini. Jadi nasihatnya itu, perkumuhan, perumahan vertikal yang untuk golongan rakyat,” pungkasnya.

Bakal cagub Jakarta, Ridwan Kamil atau RK usai sowan ke Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) di kawasan Jakarta Selatan

Pesan Penting Jusuf Kalla ke Ridwan Kamil Bila Terpilih jadi Gubernur Jakarta

Ridwan Kamil menyambangi Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla atau JK pada Kamis, 5 September 2024. Dalam kesempatan tersebut JK memberi sejumlah pesan ke dirinya.

img_title

VIVA.co.id

5 September 2024