Ratusan Personel Berjaga-Jaga untuk Memastikan Keamanan Kedatangan Paus Fransiskus di Bandara Soekarno-Hatta

by -43 Views

Minggu, 1 September 2024 – 20:29 WIB

Tangerang, VIVA – Sebanyak 270 personel keamanan telah ditugaskan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam kedatangan Y.M. Paus Fransiskus di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Di mana beliau akan tiba di Indonesia pada tanggal 3 September 2024 dalam rangka kunjungan kenegaraan. Selama proses ini, beliau akan diterima dengan layanan terbaik di Gedung VIP Terminal 3, yang telah dipersiapkan secara khusus untuk memastikan kenyamanan dan keamanan tamu kehormatan tersebut.

“Sebanyak kurang lebih 270 personel keamanan telah ditugaskan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kunjungan Y.M. Paus Fransiskus. Personel ini terdiri dari berbagai unsur, termasuk Aviation Security Bandara Soekarno-Hatta, BKO TNI, Polda Metro (Polres Bandara Soekarno-Hatta), Paspampres, Kodam Jaya (Kodim 0506 Tangerang), dan petugas keamanan lainnya yang terlibat,” kata Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Holik Muardi, Minggu, 1 September 2024.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh aspek keamanan, baik di darat maupun udara, berjalan lancar dan sesuai dengan protokol yang telah ditetapkan.

“Kami telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan bahwa tidak hanya keamanan yang terjaga, tetapi juga kenyamanan dan kelancaran operasional bandara tetap terjamin selama kunjungan ini,” ujarnya.

Pada proses kedatangan Y.M. Paus Fransiskus nantinya akan diterima di Gedung VIP, Bandara Soetta, Tangerang, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Jakarta.

“Gedung VIP Terminal 3, yang akan menjadi lokasi penyambutan,” ucapnya.

Bandara Soetta juga memastikan, dalam agenda kenegaraan ini, layanan kebandarudaraan lainnya tidak akan terganggu.

“Kami juga telah mengambil langkah-langkah agar kegiatan kunjungan kenegaraan ini tidak mengganggu kelancaran operasional harian. Seluruh persiapan telah disesuaikan untuk menjaga keseimbangan antara penyambutan kenegaraan dan pelayanan terhadap penumpang umum,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Source : VIVA.co.id/Natania Longdong