Zulhas Berambisi Membawa PAN Masuk Tiga Besar di Pemilu 2029 Bersama Prabowo

by -61 Views

Minggu, 25 Agustus 2024 – 04:26 WIB

Jakarta, VIVA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan yang akrab disapa Zulhas menganggap Partai Gerindra sebagai saudara seperjuangan. Dia berharap PAN dapat mengikuti jejak Gerindra dan berada di tiga besar partai politik dalam Pemilu 2029 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Zulhas dalam pidatonya dalam acara penutupan Kongres ke-6 PAN di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 24 Agustus 2024. Presiden terpilih periode 2024-2029 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut hadir dalam acara tersebut.

“Bagi PAN, Gerindra bukanlah orang lain. Pak Presiden terpilih, Gerindra sudah menjadi saudara seperjuangan dalam membangun Indonesia. PAN berkeinginan menjadi partai di tiga besar, Insya Allah mendampingi Gerindra,” ujar Zulhas.

Zulhas menyatakan bahwa PAN akan menerapkan resep keberhasilan Prabowo dalam memimpin Partai Gerindra. Dengan harapan PAN dapat meraih kesuksesan seperti yang telah diraih oleh partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto.

“PAN akan menerapkan resep keberhasilan Gerindra dalam membangun partai. Kami tidak akan kesulitan, kami hanya akan meniru saja,” katanya.

Diketahui, Prabowo Subianto, Presiden terpilih periode 2024-2029 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, turut hadir dalam acara penutupan Kongres ke-6 Partai Amanat Nasional (PAN).

Berdasarkan pantauan VIVA, Prabowo tiba di Hotel Kempinski pada Sabtu, 24 Agustus 2024 sekitar pukul 18.53 WIB. Prabowo terlihat mengenakan kemeja putih, dasi, dan jas berwarna biru.

Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas dan Ketua Majelis Penasihat Partai, Hatta Rajasa.

Tidak ada ucapan yang disampaikan oleh Prabowo ketika hadir dalam acara penutupan Kongres ke-6 PAN. Dia hanya menyapa awak media dan masuk ke dalam ruangan acara.