KIM Plus Menjadi Kendala Bagi Anies dalam Pilgub Jakarta, Joni Menyuarakan Janji Jokowi

by -56 Views

Jakarta, VIVA – Berita tentang pakar politik yang mengungkap wacana kubu Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang ingin menggagas KIM Plus di Pilgub Jakarta menjadi yang paling populer di kanal berita dan bisnis VIVA sepanjang Senin, 5 Agustus 2024. Poros KIM ini adalah barisan partai politik yang didukung oleh Presiden Jokowi dan dapat memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Menurut pakar politik Ujang Komarudin, jika wacana KIM Plus ini diimplementasikan, hal tersebut dapat membuat Anies Sulit ‘berlayar’ bahkan gagal ‘berlayar’ di Pilgub Jakarta.

Berita yang paling populer kedua mencakup daftar 6 provinsi yang memiliki kebijakan atau program pemutihan denda pajak kendaraan bermotor atau PKB untuk mendorong masyarakat agar peduli dalam membayar pajak hingga bulan Agustus 2024.

Kemudian, berita yang paling banyak dibaca selanjutnya adalah tentang Joni pemanjat tiang bendera yang menagih janji dari Presiden Jokowi dan Panglima TNI setelah gagal dalam seleksi masuk TNI. Pria bernama Joni Ande Kala yang berusia 14 tahun pada tahun 2018 tersebut menjadi viral karena aksi heroiknya memanjat tiang bendera untuk memperbaiki tali bendera yang tersangkut di puncak tiang setinggi 15 meter.

Berita terpopuler selanjutnya membahas tentang mencuatnya sinyal Politikus Golkar Ridwan Kamil alias RK akan maju sebagai bakal cagub di Pilgub Jakarta 2024. Sementara dari kanal bisnis, berita tersebut mengenai harga emas global dan produk Antam yang turun pada awal pekan tersebut.

Baca selengkapnya berita terpopuler ini dalam VIVA Round Up pada link berikut: [tautan berita terpopuler]

1. Soroti Wacana KIM Plus, Pakar: Jangan-jangan RK Lawan Kotak Kosong, Anies Gagal Berlayar
Dinamika politik menuju Pilgub Jakarta 2024 menarik perhatian publik. Segala kemungkinan masih terbuka menjelang pendaftaran pasangan calon ke KPU Jakarta pada akhir bulan Agustus ini.

2. 6 Provinsi Ini Ada Pemutihan Denda Pajak Kendaraan 2024
Enam provinsi di Indonesia menggelar program pemutihan denda pajak kendaraan bermotor untuk mendorong kesadaran masyarakat dalam membayar pajak hingga bulan Agustus 2024.

3. Joni Pemanjat Tiang Bendera Tagih Janji Jokowi dan Panglima Usai Gagal Seleksi Masuk TNI
Joni Ande Kala, bocah berusia 14 tahun yang viral karena aksi heroiknya memanjat tiang bendera untuk memperbaiki tali bendera yang tersangkut di puncak tiang setinggi 15 meter.

4. RK Lawan Sepadan, Sohibul Meski Disokong Mesin PKS Justru Bakal jadi Beban Anies
Muncul sinyal politikus Partai Golkar Ridwan Kamil akan maju sebagai bakal cagub di Pilgub Jakarta 2024, menjadi lawan sepadan Anies Baswedan.

5. Harga Emas Hari Ini 5 Agustus 2024: Global dan Antam Kompak Turun
Harga emas internasional melemah pada perdagangan Senin, 5 Agustus 2024 di tengah aksi ambil untung investor. Namun kekhawatiran resesi dan ekspektasi penurunan suku bunga AS membatasi penurunan lebih lanjut.

Sumber: VIVA.co.id/Andrew Tito