Cak Imin Mengungkap Keputusannya untuk Menjadi Cawapres Anies dalam Kaitannya dengan “Kewajiban Kifayah”

by -60 Views

Rabu, 24 Juli 2024 – 08:42 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh karena bisa ikut terlibat dalam kontestasi Pilpres 2024. Dia mengatakan kalah atau menang merupakan hal yang biasa.

Baca Juga :

Surya Paloh Puji Petinggi Gerindra Sufmi Dasco sebagai Tokoh Politik “The Rising Star”

“Tapi saya terima kasih, Bang Surya Paloh, saya bisa ikut hadir dalam Pilpres 2024 (sebagai calon wakil presiden Anies Baswedan), karena detik-detik terakhir saya bersama Bang Surya Paloh menyusun koalisi yang, alhamdulilah, bisa mewarnai demokrasi di 2024 ini,” kata Cak Imin dalam puncak peringatan Harlah ke-26 PKB di Jakarta, Selasa, 23 Juli 2024.

“Kalau istilah NU-nya kita bersyukur: saya pribadi bersyukur, PKB bersyukur, setidaknya, minimal, kita telah melaksanakan kewajiban kifayah sebagai parpol yang memahami demokrasi dan kompetisi yang sehat. Ini jadi fondasi demokrasi kita yang akan datang,” katanya.

Baca Juga :

Singgung Cinta Lama, Gerindra Ajak PKB Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Dalam kesempatan itu, Cak Imin juga menyebut terpilihnya Prabowo Subianto sebagai presiden periode 2024-2029 sebagai takdir dan pilihan yang baik.

Baca Juga :

Prabowo Minta Maaf Tak Bisa Hadiri Harlah PKB: Saya di Luar Negeri Mewakili Presiden Jokowi

Surya Paloh dalam Acara Harlah ke-26 PKB

Surya Paloh dalam Acara Harlah ke-26 PKB

“Saya yakin, Allah telah menakdirkan Pak Prabowo sebagai presiden yang akan datang dan ini sudah pilihan baik; namanya kalah itu biasa saja dalam sebuah persaingan,” ujarnya.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat konferensi pers di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis, 18 Juli 2024.

Ahmad Syaikhu: Kita Dapat Presiden dari Partai Gerindra, Maka Berikan ke DKI untuk PKS

Presiden PKS Ahmad Syaikhu berharap Partai Gerindra mau bekerja sama untuk Pilkada DKI Jakarta 2024, bahkan mendukung pasangan calon yang diusung PKS.

img_title

VIVA.co.id

24 Juli 2024