Golkar Memiliki Waktu Sebulan untuk Meningkatkan Elektabilitas Ridwan Kamil di Jakarta

by -106 Views

Rabu, 17 Juli 2024 – 21:45 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, yakin bahwa elektabilitas Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) akan terus meningkat. Terlebih lagi saat ini masih ada waktu satu bulan menjelang pendaftaran calon Kepala Daerah yang akan dibuka pada akhir Agustus 2024.

Baca Juga :

Kakak Kandung TGB Dapat Dukungan Perindo Maju Pilgub NTB

Saat ini elektabilitas Ridwan Kamil memang masih tertinggi di Jawa Barat. Namun di DKI Jakarta, nama Ridwan Kamil masih berada di urutan ketiga di bawah Anies Baswedan dan juga Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Masih ada waktu satu bulan untuk bekerja keras. Ya tentu keduanya (elektabilitas di Jawa Barat dan Jakarta) harus kita tingkatkan terlebih dahulu,” kata Airlangga, dalam pernyataannya yang dikutip Rabu, 17 Juli 2024.

Baca Juga :

Gerindra Usung Eks Dubes Turki dan Bupati Bima Maju di Pilgub NTB

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Airlangga menyatakan bahwa partainya telah memberikan tugas kepada RK untuk siap bertarung dalam pilkada di Jakarta atau di Jawa Barat. Surat tugas itu juga sudah lama diberikan kepada pria yang akrab dipanggil Kang Emil tersebut.

Baca Juga :

Jadi Bakal Cagub Banten 2024, Airin Gaungkan Misi dan Sederet Program Prioritas

“Partai Golkar telah memberikan pesan kepada RK untuk bertarung di Jakarta atau di Jawa Barat,” kata Airlangga.

Airlangga menyatakan bahwa di Jawa Barat, elektabilitas RK sangat tinggi mencapai 52 persen. Beberapa lembaga survei seperti Indikator Politik Indonesia dan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) sudah merilis hasil survei terbaru untuk pilkada Jawa Barat yang didominasi oleh Kang Emil.

Dipasangkan dengan siapa pun, hasil survei menunjukkan bahwa Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 itu lebih unggul dari figur lainnya.

Baliho Ridwan Kamil Otw Jakarta

Baliho Ridwan Kamil Otw Jakarta

Sementara di Jakarta, Litbang Kompas mencatat elektabilitas RK berada dalam tiga besar. Dengan elektabilitas 8,5 persen, suami Atalia Praratya itu bersaing dengan Anies dan Ahok.

“Tentu di Jawa Barat suaranya sudah lebih dari 52 persen. Tetapi, kami ingin meningkatkan yang delapan persen itu karena partai akan memutuskan jika hasil survei sudah selevel dengan calon-calon lainnya,” ujar Airlangga.

Halaman Selanjutnya

Dipasangkan dengan siapa pun, hasil survei menunjukkan bahwa Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 itu lebih unggul dari figur lainnya.

Halaman Selanjutnya