Kang Edan Sosialisasi Program dengan Blusukan ke Pelosok Desa di Cianjur

by -105 Views

Minggu, 14 Juli 2024 – 16:09 WIB

Cianjur – Salah satu cara yang dianggap efektif untuk mematangkan program yang tepat sasaran adalah dengan melakukan blusukan ke masyarakat. Bahkan hingga ke desa-desa yang terletak di pelosok. Itulah yang dilakukan oleh H. Edi Darma Pohan.

Pria yang akrab disapa Kang Edan, melakukan blusukan dengan penuh semangat, dimana dirinya adalah calon Bupati Cianjur. Sosialisasi dilakukan dengan intensitas yang tinggi, didampingi oleh ASM Berseri untuk membagikan susu dan makan siang bergizi dalam acara Jumat berkah. Kegiatan tersebut dilakukan di Kampung Citonjoh Desa Sukamaju Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur pada Jumat yang lalu.

Dengan dukungan jaringan ASM Berseri yang dipimpin oleh Osi Rosyanti, ia berharap agar program-programnya bisa berjalan dengan baik. Seperti program sembako murah, pendanaan UMKM tanpa bunga, penyediaan susu dan makanan bergizi, serta program-program lain yang bersifat kerakyatan.

Kegiatan rutin ini membuat Kang Edan semakin dikenal di kalangan masyarakat dan mendapatkan dukungan untuk maju dalam Pemilihan Bupati Cianjur. Program lainnya adalah Resolusi Edan yang menjadi janji politiknya saat menjabat sebagai Bupati Cianjur selama 4 bulan pertama.

Resolusi Edan menekankan pada bantuan permodalan untuk 10.000 UMKM, pembangunan infrastruktur, peningkatan alokasi dana desa hingga 20 persen, penyelesaian roadmap pembangunan pariwisata, pembukaan gerbang investasi partnership, serta memastikan bantuan untuk korban bencana alam gempa sampai ke tangan masyarakat.

“Saya memohon doa dan dukungan dari masyarakat Cianjur agar rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk menjadi calon Bupati Cianjur bisa segera saya dapatkan,” ungkap Kang Edan.

Di sisi lain, politisi Golkar asli Cianjur Selatan, Hj. Sutini, menyatakan bahwa saat ini yang dapat menyaingi incumbent adalah Haji Edi Pohan, berdasarkan hasil survei yang ada.

“Menurut survei, yang unggul dan kuat saat ini adalah incumbent dari partai lain, namun yang mampu menyaingi bahkan melampaui adalah Pa Haji Edi Pohan,” tegasnya.

Dahlan dan Elhan Zakaria, yang juga influencer yang mendampingi Kang Edan, menjelaskan bahwa program Kang Edan dirasakan oleh rakyat dan semakin berkembang jika diberi kesempatan memimpin sebagai Bupati Cianjur.

“Program Kang Edan ini sangat jelas, seperti adanya warung sembako Hajah Odah, sebagai bukti nyata bahwa jaringan ASM Berseri sudah merambah ke masyarakat. Kita semua berdoa agar Pak Haji Edi Darma Pohan diberikan kemudahan dan rekomendasi Partai Golkar segera didapatkan,” jelas H. Dahlan.

Halaman Selanjutnya

Demikianlah informasi mengenai kegiatan Kang Edan dalam melakukan blusukan dan program-programnya di Cianjur. Terima kasih.