Seorang Siswi SMA di Simalungun Kehilangan Kandungannya di Toilet Rumah Sakit

by -31 Views

Jumat, 14 Juni 2024 – 18:19 WIB

Simalungun – Rumah Sakit Balimbingan Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Kamis kemarin, 13 Juni 2024, gempar. Masyarakat dibuat heboh dengan penemuan bayi di dalam kamar mandi UGD di rumah sakit tersebut.

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Asmon Bufitra mengungkapkan, pihaknya menerima laporan ada penemuan bayi dan langsung terjun ke lokasi. Di sana polisi melakukan penyelidikan, olah TKP, dan memeriksa saksi-saksi.

“Sesuai laporan yang kami terima, mayat tersebut ditemukan pada Rabu 12 Juni 2024 sekira pukul 05.30 WIB,” ucap Kompol Asmon, dalam keterangannya, Jumat 14 Juni 2024.

Asmon mengatakan, jasad bayi sudah tidak bernyawa tersebut berjenis kelamin perempuan dan diperkirakan sekitar 6 bulan. Kemudian, bayi tersebut dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Kota Medan, untuk dilakukan otopsi.

Asmon mengatakan, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi, yakni perawat di rumah sakit tersebut, berinisial EFE br. Lubis (47) dan PL (35).

“Dari Hasil Interogasi di ruangan UGD Rumah Sakit Balimbingan terhadap perawat, diperoleh informasi bahwa pada Rabu 12 Juni 2024 Pukul 05.30 WIB. Pihak RS menerima pasien atas inisial GS (18) dengan keluhan sakit perut,” kata Asmon.

GS merupakan seorang siswi yang masih duduk di bangku SMA kelas XII, yang tinggal tidak jauh dari rumah sakit tersebut.

“Setelah dilakukan interogasi pada Kamis tanggal 13 Juni 2024 sekitar pukul 13.00 WIB, terduga pelaku GS mengakui perbuatannya,” jelas Asmon.

Dia meminta semua pihak untuk bersabar, terutama terkait motif dan modus sehingga GS menggugurkan janin tersebut. Karena, pelajar tersebut sedang menjalani perawatan usai menggugurkan janinnya tersebut, sehingga belum dilakukan pemeriksaan secara mendalam.