Iwan Ola Diusulkan Gerindra Pangandaran Sebagai Bacabup 2024

by -96 Views

DAILYPANGANDARAN – Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pangandaran Iwan Sutiaman atau Iwan Ola menyatakan siap untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. Ia diusulkan oleh para kader saat menjalin koalisi besar bersama PKB, Golkar, PAN, dan PKS.

Deklarasi pengusulan Iwan sebagai calon bupati Pangandaran dilakukan di RM Citumang, Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran pada Senin (3/6/2024). Wakil Ketua DPC Gerindra Pangandaran, Darsum memimpin pernyataan dukungan dan pencalonan Iwan sebagai Bacabup.

“Gerindra Pangandaran mengusulkan Iwan Sutiaman sebagai bakal Calon Bupati Pangandaran 2024 yang merupakan kader partai sendiri,” kata Darsum dalam deklarasinya di hadapan para pengurus Gerindra Pangandaran.

Darsum optimis bahwa nama Ketua DPC Gerindra untuk Bacabup Pangandaran sudah tepat untuk maju. “Kami Gerindra Pangandaran hanya menyewakan partai kepada Bacabup beberapa kali pada Pilkada sebelumnya. Saat ini, kami yakin dapat mandiri,” ucapnya.

Ia menegaskan bahwa saatnya bagi kader partai untuk menjadi Bacabup dan Gerindra Pangandaran meminta kepada partai koalisi bahwa Bacabupnya berasal dari Gerindra.

“Gerindra tidak dapat disewakan saat ini dan kami belajar dari pengalaman masa lalu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Pangandaran, Iwan Sutiaman merasa senang dan bersyukur karena para kader mengusulkan namanya sebagai Bacabup Pangandaran.

“Saya senang dan bersyukur,” kata Iwan kepada wartawan.

Ia menyatakan bahwa perbedaan pendapat di antara pengurus dalam mendukung Bacabup menjelang Pilkada 2024 adalah hal yang biasa.

“Perbedaan pendapat adalah hal yang biasa. Meskipun kami sedang membangun koalisi dengan lima partai, kami tetap menjaga hubungan baik dengan mereka. Saat ini mereka hanya mengusulkan, tidak ada yang salah dengan itu,” ucapnya.

Source link