Kejagung Menjaga Ketat, Jampidsus Berpegang pada Asas Tak Bersalah, Polisi Bantah Kekeliruan Penangkapan

by -92 Views

Jakarta – Kasus dugaan penguntitan oleh oknum anggota Densus 88 Antiteror Polri terhadap Jampidsus Kejaksaan Agung (Kejagung) RI Febrie Adriansyah menjadi salah satu berita yang hangat pada akhir pekan ini. Bahkan, imbas insiden tersebut, Puspom TNI meningkatkan pengamanan di Kejagung.

Berita lain yang menarik datang dari luar negeri di mana Ukraina menolak 100 tank Leopard bekas Jerman. Selain itu, ada pernyataan anggota Dewan Pakar TKN yang menjelaskan alasan Prabowo Subianto yang terpilih sebagai presiden mengubah nama program makan siang gratis menjadi makan bergizi gratis.

Berita terpopuler lainnya adalah tentang kemarahan Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PB NWDI), TGB. M. Zainul Majdi terkait deklarasi Pilgub Nusa Tenggara Barat (NTB) menggunakan atribut ormasnya.

Ada lima berita terpopuler di kanal berita VIVA.co.id sepanjang Minggu, 26 Mei 2024 yang bisa Anda baca dan ringkasannya di bawah ini:

1. Puspom TNI Tingkatkan Penjagaan di Kejagung Usai Jampidsus Diduga Dikuntit Densus 88
Puspom TNI meningkatkan pengamanan di Kejaksaan Agung RI setelah dugaan penguntitan terhadap Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Adriansyah oleh anggota Densus 88.

2. Soal Dugaan Penguntitan, Jampidsus Diminta Tak Berprasangka Buruk ke Densus 88
Direktur Eksekutif Studi Demokrasi Rakyat (SDR), Hari Purwanto, meminta Jampidsus Kejagung RI Febrie Adriansyah untuk tidak berprasangka buruk terhadap Densus 88 Antiteror Polri.

3. Ukraina Tolak 100 Tank Leopard Eks Jerman: Tak Bisa Menembak-Rem Blong
Ukraina menolak ratusan tank Leopard yang rusak yang merupakan hadiah dari Denmark, Jerman, dan Belanda karena tidak bisa menembak.

4. Terkuak! Ini Alasan Prabowo Ubah Program Makan Siang Gratis
Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, mengungkapkan alasan perubahan program makan siang gratis menjadi makan bergizi gratis oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto.

5. Polisi Bantah Salah Tangkap Pegi Setiawan di Kasus Vina Cirebon, Beri Buktinya
Polda Jawa Barat membantah dugaan di media sosial yang menyebut bahwa pihak kepolisian menangkap orang yang salah dalam kasus pembunuhan Vina di Cirebon.

Itulah ringkasan berita terpopuler sepanjang Minggu, 26 Mei 2024.