Empat Orang Tewas setelah Mobil Wisata Terjun ke Sungai di Musi Rawas

by -90 Views

Kamis, 23 Mei 2024 – 15:30 WIB

Palembang – Aparat Kepolisian Daerah Sumatra Selatan menangani kecelakaan sebuah mobil travel yang terjun ke sungai Muara Kelingi, Musi Rawas, dan menewaskan empat orang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumatra Selatan Kombes Pol Sunarto dikonfirmasi di Palembang, Kamis, 23 Mei 2024, menerangkan sekitar pukul 06:00 WIB, terjadi kecelakaan tunggal sebuah mobil travel yang terperosok ke dalam sungai di bawah jembatan Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi, Musi Rawas, Sumsel.

“Sebanyak enam orang menjadi korban, empat di antaranya meninggal dunia termasuk sopir, sementara dua orang selamat,” katanya.

Baca Juga :

Polda Jabar Buka Suara Soal Pengakuan Saka Tatal Jadi Korban Salah Tangkap Kasus Vina Cirebon

Ilustrasi TKP kecelakaan

Ilustrasi TKP kecelakaan

Photo :

  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Ia menerangkan mobil tersebut merupakan kendaraan travel dari Kota Palembang menuju Sarolangun, Jambi, dengan jumlah enam orang, terdiri satu sopir dan lima penumpang, masing-masing 3 perempuan dan dua laki-laki.

Baca Juga :

BPBD Laporkan Ogan Komering Ulu Diterjang Banjir Bandang, Berharap Tak Ada Korban Jiwa

Setiba di TKP, sopir Travel diperkirakan mengantuk dan tidak bisa mengendalikan kendaraan yang sudah terperosok ke samping Jembatan Kelingi sehingga tidak terelakkan masuk Sungai Kelingi mengakibatkan mobil tenggelam beserta penumpangnya.

Penumpang yang berhasil selamat berjumlah dua orang, yakni Taufik Hidayat dan Anisa Angelina. Sementara empat lainnya meninggal dunia termasuk sang sopir.

Petugas melakukan evakuasi sekitar pukul 07.30 WIB setelah melakukan pencarian oleh personil Polsek Muara Kelingi dan warga sekitar. Empat korban tenggelam berhasil ditemukan di dalam mobil dan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Baca Juga :

Presiden Iran Ebrahim Raisi Akan Dimakamkan di Makam Imam Reza

ilustrasi ambulans.

Selanjutnya empat korban meninggal dunia di bawa ke Puskesmas Muara Kelingi untuk diidentifikasi.

Sementara ini, mobil travel kecelakaan tunggal bermerek Toyota Rush warna hitam nopol BG 1850 XO (plat putih) yang masih tenggelam dan belum dievakuasi dari sungai. Warga sekitar telah memasang tali pengikat pada kendaraan yang tenggelam agar tidak hanyut dari TKP.

Identitas sementara korban lakalantas adalah Tati 34 tahun beralamat Muratara, Wulandari 30 tahun beralamat Muratara, Atman 25 tahun beralamat Muratara, dan satu lagi korban Mr X belum diketahui identitasnya, namun alamatnya dari Palembang.

Petugas Polsek terus berupaya menghubungi keluarga korban, baik yang selamat maupun yang meninggal dunia, kemudian mengamankan barang bukti bekerja sama dengan Basarnas, memasang garis polisi (police line) di seputar TKP dan memasang imbauan sementara untuk daerah rawan lakalantas.

“Polda Sumsel turut berduka cita, semoga korban diampuni khilaf dan dosanya. Kami juga mengimbau masyarakat agar berhati hati dalam berlalu lintas di jalan, mengingat cuaca dengan curah hujan tinggi dan awan longsor, jalan licin dan membahayakan pengguna jalan,” ujar Sunarto. (ant)

Sopir bus pariwisata (baju putih) saat diperiksa petugas Kemenhub.

Tim Investigasi Temukan Fakta Baru Dalam Kecelakaan Maut Bus di Tol Jombang

Peristiwa kecelakaan maut di tol Jombang-Mojokerto (Jomo), yang menewaskan dua orang pada Selasa, 21 Mei 2024 malam lalu, mendapat perhatian serius dari Kemenhub.

img_title

VIVA.co.id

23 Mei 2024