Apabila Seseorang Berhadapan dengan Kematian yang Dicari Kiai

by -110 Views

Senin, 29 April 2024 – 06:27 WIB

Jakarta – Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto, mengaku sangat dekat dengan Nahdlatul Ulama (NU) – bahkan sejak masih muda saat menjadi prajurit TNI, ia merasa dekat dengan NU dan para ulama.

Bukan tanpa alasan Prabowo muda dekat dengan NU dan ulama. Sebagai seorang prajurit TNI yang sering ditugasi ke daerah berbahaya, seringkali berhadapan dengan maut, ia merasa penting dekat dengan ulama.

“Ia juga menjelaskan bahwa saat bertugas di Jawa Barat sering bertemu dengan kiai yang terafiliasi dengan NU.

Walaupun demikian, Menteri Pertahanan tersebut berkelakar bahwa para prajurit tersebut tidak mencari kiai saat selesai menunaikan tugasnya.

“Sementara itu, ia meminta maaf karena belum sempat mengunjungi kiai maupun pondok pesantren yang merestui dirinya bersama Wakil Presiden RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka, untuk berkontestasi dalam Pilpres 2024.

Sebelumnya, Rais Aam PBNU K.H. Miftachul Akhyar mendoakan agar pemerintahan presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto nanti sukses menjalankan amanat yang besar dan penuh tantangan selama lima tahun ke depan.

Selain itu, Miftachul Akhyar juga kagum dengan Prabowo yang selalu berkomitmen untuk mendapatkan bimbingan dan arahan dari NU.